Home Gaya Hidup Mau Mudik Tahun Ini? Wajib Bawa Ini agar Ban Aman di Jalan

Mau Mudik Tahun Ini? Wajib Bawa Ini agar Ban Aman di Jalan

Jakarta, Gatra.com - Pernah punya pengalaman ban mobil mendadak kempes di tengah perjalanan mudik sementara lokasi tujuan masih jauh? Dalam situasi seperti ini, beberapa orang biasanya akan menghubungi bengkel terdekat. Namun, kalau tak ada bengkel yang bisa dijangkau, menggunakan pompa ban mobil elektrik portable dapat menjadi solusi tercepat yang dapat diaplikasikan.

Pompa mobil dan motor portable merupakan terobosan terbaru yang memudahkan pengisian angin pada ban dengan peralatan praktis. Meski hanya ditujukan untuk perbaikan ringan, ada sejumlah alasan yang membuat pompa ban portabel wajib dibawa untuk keselamatan dan kenyamanan berkendara.

Tak sedikit pemilik kendaraan yang menganggap pompa ban bukan peralatan penting, apalagi sampai memikirkan memiliki pompa ban mobil elektrik portable. Mereka berpikir mengisi angin bisa dilakukan di bengkel resmi maupun pinggiran jalan. Sementara memompa sendiri terkesan cukup melelahkan karena harus mengeluarkan tenaga.

Namun, kenyataan berkata lain. Anda akan dihadapkan pada situasi-situasi tak terduga. Selain ban yang kempes mendadak, pengendara berpotensi menghadapi bermacam skenario seperti mobil terlibat kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan ban kempes atau rusak, bengkel langganan tutup atau sedang tak beroperasi saat dihubungi atau berada di area atau daerah yang jauh dari pusat perkotaan saat ban mendadak kempes.

Seperti kata peribahasa, sedia payung sebelum hujan. Lebih baik membawa pompa ban mobil elektrik portable sebagai antisipasi ketimbang repot mencari bengkel atau terdampar di tempat yang tak Anda kenal.

Brand Marketing Manager Notale, Andri Sutanto memperkenalkan smart car air pump dari Notale. Pompa ini berkonsep portabel. Berbeda dari pompa ban manual, jenis pompa ini sudah memakai kompresi mini yang pemakaiannya tak akan menguras tenaga. Terdapat juga alat pengukuran yang akan membuat pengisian ban semakin mudah.

"Adapun keunggulan pompa persembahan Notale ini seperti memiliki bentuk silinder yang mempercepat proses pengisian ban. Anda juga tak akan kesulitan menempatkannya di dalam mobil," ujarnya dalam keterangan yang diterima pada Jumat (1/3).

Di samping itu, jelas Andri, Pompa ini membantu pengisian ban dalam situasi darurat. Hanya dibutuhkan waktu satu menit saat memakai pompa ban dari Notale dengan pengaturan melalui panel touch screen.

"Pompa ini menggunakan baterai berkapasitas 4.500 mAh, sehingga tak bakal direpotkan pemasangan kabel," tambahnya.

31