Home Ekonomi Tahun 2023, Pembiayaan Berkelanjutan BCA Syariah Tembus Rp2,7 Triliun

Tahun 2023, Pembiayaan Berkelanjutan BCA Syariah Tembus Rp2,7 Triliun

Jakarta, Gatra.com- Presiden Direktur BCA Syariah Yuli Melati Suryaningrum mengatakan, BCA Syariah turut menjalankan praktik bisnis dan tata kelola yang mengedepankan prinsip keberlanjutan. Pada tahun 2023, BCA Syariah telah menyusun kebijakan dan roadmap keuangan berkelanjutan sebagai pedoman implementasi keuangan berkelanjutan yang terarah.

"Sebesar 30,1% dari total pembiayaan yang kami salurkan merupakan pembiayaan pada sektor berkelanjutan. Ini merupakan bentuk komitmen BCA Syariah dalam menjaga keseimbangan antara people, profit dan planet,” kata Yuli dalam media update Pemaparan Kinerja BCA Syariah 2023 di Kantor Pusat BCA Syariah, Jakarta Selasa (5/3).

Baca juga: Pefindo: BCA Syariah Memiliki Kemampuan Sangat Kuat Penuhi Komitmen Keuangan

Tercatat hingga Desember 2023, pembiayaan berkelanjutan di BCA Syariah mencapai Rp2,7 triliun. Pembiayaan disalurkan pada enam sektor Kegiatan Usaha Berkelanjutan (KUB) yang terdiri dari Efisiensi
energi sebesar Rp367,7 miliar dan pembiayaan eco-efficient Rp315,4 miliar.

Serta pengelolaan sumber daya hayati dan penggunaan lahan yang berkelanjutan sebesar Rp195,5 miliar. Hingga pencegahan dan pengendalian polusi Rp10,7 miliar; pengelolaan air dan air limbah berkelanjutan Rp2,5 miliar dan sektor transportasi ramah lingkungan Rp2,3 miliar.

Baca juga: Permudah Pembukaan UMKM, BCA Luncurkan Aplikasi Merchant BCA

“Kami sangat bersyukur di 2023 BCA Syariah mampu melewati tantangan ekonomi dengan pencapaian kinerja yang baik dan tumbuh secara berkesinambungan. Di 2024 kami akan tetap fokus untuk meningkatkan jumlah nasabah baik pembiayaan maupun dana melalui penguatan infrastrukur IT, peningkatan fitur layanan dan memperkuat sinergi dengan para stakeholder," pungkasnya.

35