Home Nasional BCA Syariah Berbagi Berkah Hewan Kurban di Berbagai Kota

BCA Syariah Berbagi Berkah Hewan Kurban di Berbagai Kota

Jakarta, Gatra.com – Dalam rangka memperingati Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah, PT Bank BCA Syariah (BCA Syariah), berbagi kebahagiaan melalui kegiatan donasi hewan kurban untuk masyarakat di wilayah cabang BCA Syariah.

Tahun ini BCA syariah berbagi berkah dalam bentuk sapi dan kambing yang tersebar di 16 kota di wilayah Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Solo, Yogyakarta, Kediri, Malang, Banyuwangi, Pasuruan, Bandar Lampung, Palembang, Medan, Banda Aceh, Lhokseumawe, dan Panakkukang. Dalam penyaluran donasi, BCA Syariah bekerja sama dengan masjid/musholla/yayasan yang berada di sekitar kantor cabang yang menyelenggarakan pemotongan hewan kurban untuk selanjutnya didistribusikan kepada masyarakat yang berhak sebagai penerima hewan kurban.

“Penyaluran donasi dalam rangka Hari Raya Iduladha ini dilakukan sebagai salah satu bentuk rasa syukur kami sebagai bagian dari komunitas dimana cabang kami berada,” ujar Sekretaris Perusahaan BCA Syariah, Nadia Amalia Sekarsari dalam keterangan yang diterima Gatra.com, Senin (17/6/2024).

Donasi ini merupakan bagian dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) BCA Syariah, khususnya pilar Peduli Sosial yang dilakukan secara terarah melalui koordinasi dengan cabang-cabang BCA Syariah setempat agar kegiatan donasi tepat sasaran.

Menurut Kementerian Pertanian (Kementan) RI jumlah kebutuhan hewan kurban naik rata-rata 3-5% setiap tahun.

Menindaklanjuti imbauan pemerintah mengenai hewan kurban yang sehat, kondisi hewan kurban tentunya menjadi perhatian utama BCA Syariah dalam pemilihan hewan kurban yang akan didonasikan. BCA Syariah memastikan kondisi hewan kurban memenuhi standar keamanan dan kesehatan yang telah ditentukan pemerintah.

“Dalam penyaluran donasi, kami memperhatikan kesehatan dan juga kepedulian terhadap lingkungan dengan tidak menggunakan kemasan plastik untuk pendistribusiannya,” Nadia menambahkan.

PT Bank BCA Syariah (BCA Syariah) merupakan anak perusahaan dari PT Bank Central Asia Tbk., yang mulai beroperasi pada 5 April 2010. Per Maret 2024, total Aset BCA Syariah telah mencapai Rp14,3 triliun, tumbuh 14,51% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya (yoy). Penyaluran pembiayaan BCA Syariah tercatat sebesar Rp9,3 triliun tumbuh 20,7% yoy. Sedangkan Dana Pihak Ketiga (DPK) mencapai Rp10,6 triliun atau meningkat sebesar 14,65% yoy. BCA Syariah kini telah memiliki 76 jaringan cabang yang tersebar di sejumlah kota di Indonesia.

18