Home Olahraga Liga Champions: Dortmund Maksimalkan Tuah Kandang, PSV Yakin Ulangi Leg Pertama

Liga Champions: Dortmund Maksimalkan Tuah Kandang, PSV Yakin Ulangi Leg Pertama

Dortmund, Gatra.com - Borussia Dortmund akan menjamu PSV Eindoven dalam laga leg kedua babak 16 Besar Liga Champions.

Kedua tim akan bertanding Signal Iduna Park, Kamis (14/3) dini hari WIB.

Baik Dortmund maupun PSV masih sama-sama memiliki peluang untuk melaju ke babak perempat final. Sebab di leg pertama, kedua tim bermain imbang 1-1. Syaratnya, mereka harus menang di pertandingan ini.

Baca Juga: Chelsea Bungkam Newcastle 3-2, Sama-sama Masih di Papan Tengah

Jika laga ini berakhir imbang di waktu normal, maupun babak perpanjangan waktu, maka pemenang ditentukan lewat adu penalti.

Pelatih Dortmund Edin Terzic mengatakan, timnya masih memiliki segalanya di tangan mereka sendiri. 

"Kami harus memenangkan pertandingan kandang kami. Anda harus memenangkan pertandingan kandang jika Anda ingin mencapai sesuatu," katanya, seperti dilansir dari laman resmi UEFA.

Menurutnya, PSV tidak berada di tempat mereka berada untuk apa-apa. "Tapi saya pikir kami masih memiliki peluang bagus untuk mencapai babak berikutnya. Kami harus melakukannya dengan benar di pertandingan kandang," imbuhnya.

Sementara itu, pelatih PSV Peter Bosz menyebut, leg pertama adalah pertandingan terbuka, pertandingan yang sangat intens. Dortmund tidak terlalu sering membalas, dan timnya mengendalikan pertandingan.

Baca Juga: Sevilla Gagal Jinakkan Tim Juru Kunci, Imbang 2-2 di Markas Almeria

"Jadi dalam hal itu sayang sekali kami tidak mencetak gol kedua," kata Peter Bosz.

Semuanya, kata Bosz, masih mungkin. Timnya sudah menunjukkan musim ini bahwa pasukannya bisa mendapatkan hasil jauh dari rumah. 

"Terutama ketika Anda melihat bagaimana kami mengambil kendali di leg pertama, ketika kami memiliki kepemilikan," tandasnya.

69