Home Olahraga Hasil BAC: Jonatan Christie Melangkah Ke Semifinal

Hasil BAC: Jonatan Christie Melangkah Ke Semifinal

Ningbo, Gatra.com- Altlet badminton tuggal putra Indonesia, Jonatan Christie melangkah ke semifinal Badminton Asia Championships 2024 usai taklukan Lee Zii jia. Jonatan yang tampil solid menang dua gim langsung atas wakil Malaysia tersebut.

Dalam pertandingan perempatfinal BAC 2024 di Ningbo Olympic Sports Center, Cina, Jumat (12/4) sore WIB, Jonatan menang telak atas Lee. Dia menang 21-11, 21-6 dalam permainan yang tuntas dalam tempo 34 menit.

Jonatan tampil cukup memukau pada gim pertama. Selalu unggul sejak awal, Jonatan terus memegang kendali permainan dan merebut gim pertama dengan skor 21-11.

Jonatan melanjutkan penampilan apiknya di gim kedua. Dia merebut sembilan poin beruntun untuk unggul 10-2 atas Lee. Ia menunjukkan pertahanan yang bagus untuk unggul 15-5 atas Lee. Juara All England 2024 itu lantas menyudahi perlawanan Lee 21-6 di gim kedua.

Lolos ke semifinal BAC 2024, Jonatan selanjutnya akan menghadapi wakil tuan rumah, Shi Yu Qi. Jonatan terakhir kali bertemu Shi di perempatfinal All England 2024 lalu.

Indonesia masih berpeluang menambah wakil lagi di semifinal BAC 2024. Masih ada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Anthony Sinisuka Ginting yang akan bertanding di perempatfinal.

16