Home Olahraga Rehan/Lisa Harus Menyerah dari Unggulan Pertama Dunia di Babak 32 Besar Indonesia Open

Rehan/Lisa Harus Menyerah dari Unggulan Pertama Dunia di Babak 32 Besar Indonesia Open

Jakarta, Gatra.com - Ganda campuran Indonesia, Rehan Nauval Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati harus takluk dari pasangan ganda campuran unggulan pertama asal China Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong. Lewat rubber game, ia kalah dengan skor 23-21,15-21, dan 13-21.

Kekelahan Rehan/Lisa membawa pasangan ini harus terhenti di babak 32 besar Indonesia Open 2024.

Berlaga di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (5/6) pagi WIB, Rehan/Lisa bertarung sengit dengan Zheng/Huang sejak awal pertandingan. Dalam game pertama, Rehan/Lisa tampil apik dengan memimpin 4-1 dari Zheng/Huang.

Meski mendapat perlawanan ketat, Rehan/Lisa terus menjauhkan keunggulan pada interval pertama menjadi 11-8.

Setelah interval pertama, Zheng/Huang terus mencoba untuk mengejar ketinggalan, tetapi Rehan/Lisa masih memimpin 14-11. Kendati demikian, Rehan/ Lisa gagal mempertahankan keunggulannya dan harus tertinggal 14-16 dari pasangan ganda campuran unggulan pertama itu.

Namun hal tersebut tak bertahan lama, usai tertinggal Rehan/Lisa Kembali memimpin dengan 17-16. Pertandingan pun berlangsung dengan sangat ketat, sehingga Rehan/Lisa dan Zheng/Huang bermain imbang 18-18.

Meski Zheng/ Huang sempat memimpin, tetapi Rehan/Lisa bisa menyamakan kedudukan menjadi 20-20. Meski tak mudah, Rehan/Lisa mampu menutup gim pertama dengan kemenangan 23-21 atas Zheng/Huang.

Sementara pada awal gim kedua, Rehan/Lisa bertarung dengan ketat dan harus bermain imbang 3-3. Zheng/Huang menunjukan penampilan apik sehingga unggul 11-6 dari pasangan Indonesia.

Selepas jeda, Rehan/Lisa masih kesulitan untuk mengejar ketertinggalan usai Zheng/Huang memimpin 10-14. Peluang Rehan/Lisa untuk mendapatkan kemenangan di pasangan China merebut game kedua dengan 15-21.

Di gim penentuan, Rehan/Lisa berhasil bangkit dan tampil baik. Sempat unggul 3-1, Zheng/Huang bisa membalikkan keadaan menjadi 7-8. Kesulitan mendapatkan tambahan poin, Rehan/Lisa justru semakin tertinggal dengan skor 7-11 di interval terakhir.

Selepas istirhat, Rehan/Lisa masih belum bisa membalikkan keadaan meski mendapatkan beberapa poin tambahan. Ganda campuran Indonesia yang menempati ranking 19 BWF itu tertinggal 12-17.

Perjuangan Rehan/Lisa di Indonesia Open 2024 pun harus terhenti di babak 32 besar. Sebab, Rehan/Lisa harus kalah ditangan Zheng/Huang dengan skor 13-21. 

12