Home Olahraga Kejuaraan Bulutangkis Asia 2024: Wang Zhi Yi Juara Usai Kalahkan Rekan Senegara

Kejuaraan Bulutangkis Asia 2024: Wang Zhi Yi Juara Usai Kalahkan Rekan Senegara

Jakarta, Gatra.com - Wang Zhi Yi berhasil memenangkan pertarungan saudara atas sesama wakil China, Chen Yu Fei di babak final tunggal putri Kejuaraan Bulutangkis Asia 2024, Minggu (14/4). Bermain di Ningbo Olympic Sports Center, China, Zhi Yi menang dua gim langsung, 21-19, 21-7.

Pada gim pertama, kedua pemain saling berkejaran dalam perolehan poin. Zhi Yi unggul tipis 11-10 saat interval, sementara pemain peringkat 2 dunia itu sempat memimpin 15-17. Setelahnya, Zhi Yi mengambil poin demi poin dan berhasil unggul 21-19.

Memasuki gim kedua, dominasi Zhi Yi tidak bisa terkejar. Chen Yu Fei selalu tertinggal dalam perolehan poin. Memimpin 11-3 saat interval, pemain peringkat 9 dunia itu terus menjaga keunggulan dan menutup permainan dengan 21-7.

Kemenangan Zhi Yi ini menjadi yang pertama atas rekan senegaranya. Sebelumnya, Chen Yu Fei selalu unggul dalam 8 pertemuan keduanya dalam ajang resmi BWF.

Selain tunggal putri, wakil China juga akan berlaga di seluruh sektor lainnya. Ini membuat China dipastikan menjadi juara umum di ajang Kejuaran Bulutangkis Asia 2024 ini.

124