Home Regional Seorang Lansia Tewas Tersambar Kereta Api

Seorang Lansia Tewas Tersambar Kereta Api

Kebumen, Gatra.com - Seorang pria berinisial WA (89), warga Desa Wero, Kecamatan Gombong, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, tewas tersambar Kereta Api Taksaka jurusan Jakarta-Yogyakarta. Peristiwa nahas itu terjadi Rabu siang (17/05/2023) sekitar pukul 11.30 WIB.

Kapolres Kebumen, AKBP Recky, melalui Kasi Humas Polres AKP Heru Sanyoto menerangkan bahwa, saat itu korban sedang mencari orang untuk memanen padi di sawah miliknya. Kecelakaan ini terjadi diduga karena kelalaian korban berdiri di dekat rel saat KA akan melintas.

"Awalnya korban pergi ke sawah mencari orang untuk membantu memanen padi. Saat kejadian kemungkinan korban tak sadar jika akan ada kereta melintas dari arah barat," jelas AKP Heru.

Akibat tertemper kereta, korban terpelanting cukup jauh dan mengalami luka serius sehingga meninggal di lokasi kejadian.

Berdasar keterangan dari sejumlah saksi di lapangan, saat itu, korban yang telah lansia itu membelakangi rel KA sehingga tidak mengetahui jika akan ada kereta melintas.

Biasanya warga sekitar sering menjemur padi di pinggiran rel KA saat panen.

"Para saksi yang melihat, mereka sedang menjemur padi. Jadi lokasi tersebut memang berbahaya. Bukan peruntukannya untuk menjemur padi," imbuhnya.

Agar kejadian serupa tak terulang, AKP Heru mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati saat berada di dekat atau pun saat akan melintasi rel KA. Warga juga diminta agar mencari tempat mrnjemur padi yang jauh dari rel demi keamanan.

452