Home Politik Wabup Kebumen Optimis, Rekom PDI Perjuangan Akan Diberikan pada Bapaslon Petahana

Wabup Kebumen Optimis, Rekom PDI Perjuangan Akan Diberikan pada Bapaslon Petahana

Kebumen, Gatra.com - Kader PDI Perjuangan yang saat ini menjabat Wakil Bupati Kebumen, Jawa Tengah, Ristawati Purwaningsih mengatakan bahwa, saat ini dia masih menunggu rekomendasi DPP PDI Perjuangan untuk Pilkada Serentak 2024. Rista menyebut, rekomendasi dari partainya untuk calon kepala daerah di Jawa Tengah, akan keluar serentak pada bulan Agustus 2024.

"Untuk rekomendasi Insyaallah di awal Agustus karena akan diumumkan secara rentak oleh DPP," ucap Rista kepada wartawan, Sabtu (22/06/2024).

Menurutnya, PDI Perjuangan masih terus melakukan penjaringan calon kepala daerah yang dinilai tepat untuk diusung pada Pilkada 2024 dengan melihat loyalitas, dan rekam jejaknya. Sehingga partai berlambang banteng mulut putih itu mampu menghadirkan sosok calon pemimpin yang diharapkan oleh masyarakat.

Ia pun optimis rekomendasi partai untuk Pilkada Kebumen akan kembali diberikan kepadanya dan pasangannya, Arif Sugiyanto. Sehingga bakal pasangan calon (Bapaslon) petahana ini akan kembali duet sebagai Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati Kebumen dalam Pilkada Serentak Tahun 2024.

"Insyaallah kita optimis Arif-Rista kembali maju sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Kebumen," ucapnya.

Wabup Rista juga membantah ada isu perpecahan di internal partai mengenai siapa sosok kepala daerah yang akan diusung. Dirinya dan semua kader partai akan tegak lurus dengan keputusan partai. Selagi rekomendasi belum turun, rumor perpecahan dianggap sebagai dinamika biasa.

"Nggak ada perpecahan, itu biasa dinamika partai. Nanti begitu sudah ada keputusan partai, kita semua akan tegak lurus, mendukung dan memenangkan calon yang diusung secara resmi oleh partai," tegasnya.

Saat ditanya persiapan dalam menghadapi Pilkada, Wabup Rista mengatakan, ia bersama Bupati Arif Sugiyanto sampai saat ini masih fokus bekerja memberikan pelayanan terbaik untuk maasyarakat. Simpul relawan dan baliho Arif-Rista pun masih belum terlihat.

"Kalau untuk persiapan, kita masih fokus memberikan pelayanan terhadap masyarakat. Bekerja dan terus bekerja," pungkasnya.

171