Home Pemilu 2024 Janji Prabowo Kerja untuk Rakyat, Termasuk yang Tidak Memilihnya

Janji Prabowo Kerja untuk Rakyat, Termasuk yang Tidak Memilihnya

Jakarta, Gatra.com - Presiden terpilih Prabowo Subianto menyampaikan pidato usai ditetapkan sebagai presiden terpilih oleh KPU. Prabowo mengatakan ia dan wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka akan bekerja untuk seluruh rakyat.

"Saya tegaskan kembali, saya dan saudara Gibran Rakabuming Raka kita akan menjadi Presiden dan Wakil Presiden kita akan bekerja untuk seluruh rakyat Indonesia," kata Prabowo, saat berpidato di KPU, Rabu (24/4).

Prabowo mengatakan akan membuktikan bahwa dia akan bekerja dan berjuang untuk seluruh rakyat Indonesia, termasuk yang tidak memilih dirinya pada pemilu lalu.

"Saya akan buktikan bahwa saya akan bekerja, berjuang untuk seluruh rakyat Indonesia, termasuk yang tidak memilih saya," ujarnya.

Prabowo juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh rakyat Indonesia. Ia juga berterimakasih kepada penyelenggara pemilu hingga sejumlah pihak yang mendukung jalannya Pemilu.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum secara resmi menetapkan pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden terpilih periode tahun 2024-2029.

Penetapan ini dihadiri oleh pasangan calon presiden dan calon presiden nomor urut satu Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. Namun tidak dihadiri oleh paslon capres dan cawapres nomor urut tiga Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

“Berdasarkan hal tersebut di atas, KPU menetapkan calon presiden dan wakil presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden terpilih periode tahun 2024-2029 dalam Pemilihan Umum 2024 dengan perolehan suara sebanyak 96.214.691 suara atau 58,59 persen dari total suara sah nasional dan memenuhi sedikitnya 20 persen suara di setiap provinsi yang tersebar di 38 provinsi,"Ujar Ketua KPU Hasyim Asyari di KPU, Rabu (24/4).

14