Home Gaya Hidup Generasi Kedua GAC Aion V Meluncur di Beijing Auto Show 2024

Generasi Kedua GAC Aion V Meluncur di Beijing Auto Show 2024

Beijing, Gatra.com - GAC Aion meluncurkan Aion V generasi kedua dengan ambisi untuk ekspansi ke luar negeri pada pameran Beijing Auto Show 2024. SUV ini hadir menjanjikan dengan sejumlah inovasi.

Dibandingkan dengan generasi sebelumnya yang diluncurkan 2020, Aion V generasi kedua lebih besar. Panjang 4.605 mm dan jarak sumbu roda 2.775 mm. Platform baterainya didukung listrik murni AEP yang sudah dikembangkan, guna menawarkan pengalaman berkendara yang canggih dan efisien.

Salah satu fitur terobosan yang ditawarkan adalah penggunaan penggerak listrik terintegrasi all-in-one, berpendingin cairan pertama di industri yang membantu mengoptimalkan ruang interior dan tata letak kabin depan. Dibekali penggerak roda depan, efisiensi kendaraan ini di dunia mencapai 90,5% dan kecepatan dikelasnya mencapai 20.000 rpm, Aion V menawarkan kinerja yang mengesankan.

Interior menawarkan jok depan yang dapat disandarkan hingga rata menyerupai tempat tidur berukuran 2 meter hanya dengan satu sentuhan tombol saja. Di dalamnya sudah dilengkapi pendingin kecil dan system audio sembilan speaker.

Tidak hanya itu, Aion V juga dilengkapi dengan teknologi AI (Artificial Intelligent) yang canggih, memungkinkan kokpitnya berevolusi sendiri melalui interaksi dengan pengguna. Dengan fungsi V2L yang memungkinkan penggunaan daya untuk berbagai keperluan, mobil ini menjadi pusat konektivitas yang sangat diperlukan dalam era digital saat ini.

GAC Aion V generasi kedua ini menawarkan 23 teknologi terobosan dan jangkauan mencapai 750 km (CLTC).Penggunaan teknologi terkini juga diterapkan dalam sistem pengisian daya. Waktu pengisian baterai sampai 60% dapat menempuh jarak hingga 370 km. Dengan jaringan pengisi daya yang luas di China, Aion V memastikan ketersediaan pengisian daya yang mudah diakses bagi pengguna di berbagai kota.

 

19