Home Sumatera Siapkan 50 ribu KTP, Pardomuan Siregar Maju Calon Independen Bursa Wali Kota Jambi

Siapkan 50 ribu KTP, Pardomuan Siregar Maju Calon Independen Bursa Wali Kota Jambi

Jambi, Gatra.com - Kontestasi politik jelang pelaksanaan Pilkada serentak 2024 di Kota Jambi semakin menghangat. Sejumlah Partai Politik (Parpol) juga sudah mulai membuka penjaringan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

Salah satu tokoh muda Jambi, Pardomuan Siregar putra dari Samiun Siregar sudah menegaskan niatnya maju bertarung sebagai Calon Wali Kota dalam hajatan lima tahunan ini.

Bahkan pihaknya menyebut sudah mengumpulkan 50.000 ribu KTP yang akan dipakai sebagai syarat dukungan jalur perseorangan.

"Hari ini kita adakan verifikasi KTP buat pencalonan jalur independen. Sebabnya dulu sejak 2022 kita pernah mengambil KTP buat pak Samiun Siregar, tapi sekarang kita coklit kembali untuk pak Pardomuan Siregar," kata Afrizal Jubir tim Pardomuan Siregar kepada Gatra.com.

Afrizal melanjutkan, setelah selesai dilakukan verifikasi dan pengecekan kembali maka pihaknya akan melaporkan ke KPU. "Dukungan KTP kita ada 50.000 termasuk sebarannya berada di 11 kecamatan yang ada di Kota Jambi. Saat ini tim sudah kita solidkan, maka seiring tahapan Pilkada yang berjalan, kita setiap malam berkumpul di kediaman pak Samiun Siregar," ujar Afrizal.

Ditanya apakah nanti pihaknya juga akan mendaftar ke partai politik yang membuka penjaringan ? Pihaknya memastikan akan menempuh jalur independen terlebih dahulu, namun tidak menutup kemungkinan mendaftar ke parpol sebagai calon Wali Kota.

"Jadi kita siapkan dua lapis, namun seiring waktu masyakat akan menilai inilah bentuk keseriusan pak Pardomuan maju sebagai calon Wali Kota," paparnya.

Afrizal menambahkan, saat ini pihaknya juga masih menjajaki komunikasi terkait posisi calon Wakil Wali Kota untuk pendamping Pardomuan Siregar. "Persiapan Pilkada ini kita tidak main-main, kita konsentrasi penuh. Komunikasi buat calon wakil terus kita lakukan seiring waktu berjalan," ucapnya.

33