Home Politik Sudaryono Jadi Pusat Perhatian Halalbihalal Pimpinan Parpol se-Jateng

Sudaryono Jadi Pusat Perhatian Halalbihalal Pimpinan Parpol se-Jateng

Semarang, Gatra.com – Seluruh pimpinan partai politik se Jawa Tengah (Jateng) berkumpul dan menggelar Halalbihalal di Hotel Padma Semarang, Rabu (1/5) malam. Pertemuan pertama elit partai usai Pilpres dan Pileg 2024 ini menjadi salah satu simbol keharmonisan parpol di Jateng.

Acara yang juga bertepatan dan masih dalam suasana Idulfitri dan bertema Halalbialal ini diselenggarakan untuk menjalin komunikasi antar parpol. 

Ada yang menarik dalam pertemuan tersebut. Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah, Sudaryono yang tiba belakangan langsung disambut hangat oleh seluruh ketua parpol. 

Baca Juga: Pj Gubernur Jateng Dukung Penuh Penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024

Ketua DPD PDI-Perjuangan, Bambang Wuryanto selaku pihak penyelenggara langsung memeluk hangat Sudaryono seraya menawarkan duduk di sebelah kanannya. 

“Sini. Duduk sini," kata pria yang akrab disapa Bambang Pacul tersebut sambil menyodorkan kursi kepada Sudaryono. 

Sudaryono kemudian menyalami seluruh ketua parpol yang hadir. Kemudian, Mas Dar sapaan Sudaryono pun duduk bersebelahan dengan Bambang Pacul. Keduanya bersama pimpinan partai politik terpantau melakukan dialog santai. Sayangnya dialog itu tidak bisa diketahui lantaran tertutup untuk awak media.

Ditemui usai acara, Mas Dar sangat mengapresiasi acara tersebut. Sebab selain bertepatan dengan momen perayaan Idulfitri, pertemuan ini sebagai bentuk kerukunan elit partai di Jateng usai berkompetisi di Pilpres dan Pileg.

“Saya kira bagus, ini wujud setelah bertanding-bersanding. Semua partai punya cita-cita baik. Punya keinginan baik, semua ingin mengabdi untuk bangsa negara. Tentu cara mengabdinya lewat parpol. Itu implikasi demokrasi,” ujarnya.

Meski ia mengaku tak ada pembicaraan terkait Pilgub 2024, namun ia menegaskan seluruh partai politik di Jawa Tengah pasti akan melakukan komunikasi.

“Saya kira semua komunikasi politik antar pimpinan daerah kita lakukan. Wujud penjajakan menyerap informasi. Tentu keputusan ada di Jakarta walaupun keputusan di Jakarta banyak juga didasari usulan daerah. Saya kira semua partai sama," kata Sudaryono

Adapun elit partai yang hadir dalam acara ini antara lain, Masruhan Samsurie Ketua DPW PPP Jateng, Bendahara DPD PDIP Jateng Agustina Wilujeng yang pada Pilpres 2024 lalu menjadi ketua pemenangan Ganjar – Mahfud untuk daerah Jateng, Sekretaris DPD PDIP Jateng Sumanto yang saat ini juga menjabat Ketua DPRD Jateng, Sekretaris DPW Perindo Jateng Bambang Anto Wibowo. 

Baca Juga: Angin Segar Sudaryono Jadi Cagub Jateng, Butuh Cawagub dari Kaum Religius

Kemudian ada Sekretaris DPD Partai Golkar Jateng Juliyatmono, Ketua DPD Demokrat Jateng Rinto Subekti, Ketua DPW PKB Jateng M. Yusuf Chudlori alias Gus Yusuf. Tokoh-tokoh lainnya juga hadir malam itu. Banyak di antara mereka meminta foto bersama Bambang Pacul.

“Saya kira ini bagus ya, ini bukan pertemuan yang pertama, tapi pertemuan yang ke sekian kali. Saya kira ini wujud dari setelah bertanding, bersanding,” lanjut Sudaryono. 

Sementara itu, Bendahara PDIP Jateng Agustina Wilujeng menyebut kegiatan semacam ini menjadi semacam ritual parpol se-Jateng. Menurut dia, Halalbihalal kali ini sedikit istimewa karena dilakukan usai Pilpres dan Pileg.

“Hari ini kita tadi saling bermaafan dan berjanji bertemu kembali nanti setahun kemudian setelah bertanding Pilkada (2024),” jelasnya.

60