Home Olahraga Indonesia Tembus Final Thomas Cup 2024 Usai Bekuk Taiwan 3-0

Indonesia Tembus Final Thomas Cup 2024 Usai Bekuk Taiwan 3-0

Chengdu, Gatra.com - Tim Merah-Putih memastikan diri melaju ke babak final Thomas Cup 2024, setelah menang sempurna 3-0 melawan Tim Taiwan di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, China, hari ini (4/5).

Poin didapatkan dari Anthony Sinisuka Ginting, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Jonatan Christie. Kemenangan Jonatan Christie di partai ketiga berhasil mengamankan tiket final esok hari.

Jojo, sapaan akrab Jonatan Christie, menang dua gim langsung atas Wang Tzu Wei dengan skor 21-11, 21-16 dalam waktu 44 menit.

Jojo berpendapat bahwa Fajar/Rian adalah penentu bagi tim. “Hasil mereka mengubah arah pertandingan karena saya bisa bermain lebih tenang dan sebaliknya lawan terlihat ada tekanan. Itu yang coba saya maksimalkan,” kata Jojo, dikutip dari instagram badminton.ina.

Fajar/Rian bertanding selama 63 menit melawan pasangan ganda Taiwan yang tangguh, Lee Yang/Wang Chi-Lin dengan skor 16-21, 21-19, dan 21-18. Kemenangan FajRi inilah yang dinilai Jojo dapat membuatnya tampil lebih tenang.

Walaupun kehilangan gim pertama, FajRi mampu mengembalikan keadaan dan menang di dua gim sisa. Rian merasa bahwa dukungan untuk tim sangatlah berarti.

“Di gim kedua dan ketiga, dukungan tim di belakang sangat berarti. Itu membakar semangat dan menambah pede kami,” ujar pebulutangkis ranking 7 dunia ganda putra tersebut.

 

 

 

 

Selanjutnya, Indonesia akan menghadapi China di babak final Thomas Cup 2024 esok hari di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, China pukul 18.00 waktu Chengdu atau 17.00 WIB.

22