Home Liputan Haji Irjen Kemenag Lepas Keberangkatan Petugas Haji ke Saudi

Irjen Kemenag Lepas Keberangkatan Petugas Haji ke Saudi

Jakarta, Gatra.com -- Inspektur Jenderal Kementerian Agama RI, Faisal Ali Hasyim, hari ini melepas keberangkatan 329 petugas haji Daerah Kerja (Daker) Madinah dan Bandara bertolak ke Arab Saudi. Petugas haji tersebut berasal dari berbagai intansi seperti Kementerian Kesehatan, TNI/Polri, Kementerian Agama, dan media massa.

Prosesi pemberangkatan apel pagi yang dilanjutkan dengan pemberangkatan ke bandara Soekarno-Hatta. Jemaah terbang pada pukul 10.55 WIB dan tiba di Bandara Internasional King Abdul Azis pada pukul 16.45 waktu Arab Saudi.

Irjen Kemenag meminta para petugas bersatu padu dalam menjalankan tugas. “Tidak ada kesuksesan tanpa kekompakan. Kepuasan jamaah harus meningkat,” katanya mewanti-wanti.

Selain itu petugas juga harus menaati peraturan. "Taat pada peraturan. Tertib. Semua sama yaitu petugas. Taati peraturan. Siap semuanya!" dia bersorak teriakan para petugas siap haji.

Pada akhirnya Irjen Kemenag kembali menegaskan, "harus lebih baik." Semua itu bisa dicapai dengan persahabatan yang dibangun antar petugas.

61