Home Olahraga Kembali Digelar, Green Force Run Hadirkan Rute Lari Baru Bersama Pemain Persebaya

Kembali Digelar, Green Force Run Hadirkan Rute Lari Baru Bersama Pemain Persebaya

Surabaya, Gatra.com - Lomba Lari Green Force Run kembali digelar. Berkolaborasi dengan Pemkot Surabaya, Green Force Run 2024 akan diselenggarakan di tengah Kota Surabaya, para peserta akan diajak berlari melewati sejumlah landmark Kota Pahlawan.

Sejak kali pertama dihelat pada 2020, Green Force Run selalu diikuti ribuan peserta. Seharusnya diselenggarakan setiap tahun, namun terpaksa absen beberapa lama karena pandemi. Baru tahun 2023 lalu diselenggarakan, dan tahun ini kembali diselenggarakan pada 23 Juni 2024 mendatang.

Pada edisi ketiga ini, runner bisa melewati zona kawasan Melayu, Eropa, hingga Pecinaan. Semuanya terbentang di kawasan Kota Tua Surabaya.

Kawasan tersebut saat ini sudah direvitalisasi oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi beserta jajaran, sehingga jauh lebih indah. Green Force Run 2024 sendiri masuk dalam event rangkaian Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS).

Ada empat kategori lomba yang disiapkan panitia dalam gelaran Green Force Run 2024. Yakni, Family Run 2.5K yang harus diikuti orang tua dan anak sekaligus, juga kategori umum 5K, 10K, hingga 21K atau half marathon.

Selain rute yang menarik, peserta akan mendapatkan jersey dan medali eksklusif Green Force Run 2024. Plus refreshment di titik start dan finis di Tugu Pahlawan. Yang tidak kalah istimewa, runner bisa mendapatkan kesempatan lari bersama pemain-pemain Persebaya.

Pendaftaran peserta dapat dilakukan di laman Greenforcerun.id.

119