Home Liputan Haji Jemaah Haji Kloter Pertama Tiba, Mendapat Pelayanan Prima Terbaik

Jemaah Haji Kloter Pertama Tiba, Mendapat Pelayanan Prima Terbaik

Madinah, Gatra.com- Senyum sumringah menghalau lelah jemaah haji kelompok terbang (kloter) pertama yang tiba di Bandara Internasional Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA), Madinah, Ahad, 12/5. Mereka 393 orang jemaah haji Indonesia kelompok terbang (kloter) pertama Embarkasi Jakarta-Pondok Gede (JKG-01) yang tiba pada pukul 07.57 waktu Arab Saudi. Jemaah terbang dari Bandara Soekarno-Hatta menuju Madinah dengan menggunakan pesawat Garuda dengan nomor penerbangan GA 7301.

Jemaah mendapat kehormatan karena disambut Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) Republik Indonesia untuk Kerajaan Arab Saudi, Abdul Aziz Ahmad. Konsulat Jenderal (Konjen) RI di Jeddah, Yusron Bahauddin Ambary, Konsul Haji KJRI Jeddah, Nasrullah Jasam, dan Kepala Daerah Kerja (Kadaker) Bandara, Abdillah M Tohir mendampingi Duta Besar LBBP RI.

Senyum jemaah makin merekah begitu menerima buah tangan dari pegawai perempuan bandara, berupa kurma, kue, air mineral, dan setangkai bunga. Selanjutnya diantar dengan 9 bus menuju Hotel Abraj-Tabah, di sekitaran Masjid Nabawi oleh Petugas Penyelenggara Ibadah. Dari 393 jemaah, 12 orang di antaranya dibantu menggunakan kursi roda menuju bus.

Kedatangan kloter pertama ini segera disusul kloter-kloter berikutnya hingga jumlah jemaah yang mendarat di Madinah sekitar 91.000. Mereka mendapat pelayanan fasilitas hotel-hotel terbaik di seputaran Masjid Nabawi. Selamat datang para tamu Allah! Semoga haji mabrur.

139