Home Ekonomi Diisukan Masuk Bursa Calon Menkeu, Wamen BUMN Tiko: Saya Enggak Tahu!

Diisukan Masuk Bursa Calon Menkeu, Wamen BUMN Tiko: Saya Enggak Tahu!

Jakarta, Gatra.com - Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (Wamen BUMN) Kartika Wirjoatmodjo buka suara terkait isu dimana namanya masuk dalam bursa calon Menteri Keuangan (Menkeu) di pemerintahan baru Presiden Terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Saat ditanya awak media terkait hal tersebut, Tiko mengaku bahwa dirinya tidak tahu menahu terkait isu tersebut. Hal itu ia sampaikan saat ditemui usai menghadiri acara DBS Asian Insights conference 2024 di Hotel Mulia Jakarta pada hari ini, Selasa (21/5).

“Kata siapa? (isu namanya masuk bursa calon Menkeu) jangan tanya saya. Saya enggak tahu,” kata Tiko.

Baca juga: Muhadjir Effendy Akui Tak Dijatah Menteri Kabinet Prabowo-Gibran

Adapun, hingga saat ini kandidat nama calon Menkeu menggantikan Sri Mulyani semakin santer dibicarakan. Nama-nama kandidat tersebut pertama kali mencuat di Bloomberg.

Terbaru ada beberapa nama kandidit yang diisukan menjadi pengganti Sri Mulyani tersebut, yakni Ketua Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Mahendra Siregar, Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo atau Tiko, Chatib Basri dan teranyar yakni, Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo.

Baca juga: Budi Arie: Kabinet Prabowo-Gibran, Kabinet Gemoy

Dalam kesempatan itu, Tiko juga mengaku bahwa dirinya sampai saat ini belum dihubungi oleh Prabowo mengenai isu tersebut. Terlebih ia menilai, proses pergantian pemerintahann dari presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Prabowo masih jauh.

“Belum (dihubungi Prabowo), belum masih jauh,” pungkasnya.

20