Home Regional Panaskan Pilkada 2024, Relawan Gibran Gelar Konsolidasi Nasional di Semarang

Panaskan Pilkada 2024, Relawan Gibran Gelar Konsolidasi Nasional di Semarang

Semarang, Gatra.com - Sepuluh organisasi relawan Gibran Rakabuming Raka menggelar Konsolidasi Nasional di Kota Semarang, Jawa Tengah untuk memanaskan ajang Pilkada serentak 2024.

Organisasi relawan yang tergabung dalam Presedium Relawan Gibran itu antara lain, Kornas Bolone Mase, Beta Gibran, Bocahe Gibran Nusantara, Bala Gibran, Balad Gibran, Kami Gibran, Gibran Penerus Jokowi, Gibranku, Gibran Maju, dan Kancane Mase.

Pembina Presidium Relawan Gibran, Kuat Hermawan Santoso menyatakan, Konsolidasi Nasional dalam rangka persiapan dan langkah-langkah menghadapi Pilkada serentak gubernur, bupati, dan wali kota 2024.

“Beberapa waktu lalu beredar baik di media sosial maupun video, Mas Gibram menyampaikan relawan harus memanasi mesin menghadapi Pilkada 2024. Untuk itu kami menggelar Konsolidasi Nasional di Semarang,” katanya dalam konferensi pers di Hotel Room Inc Semarang, Minggu (26/5).

Meski begitu, lanjut Kuat belum ada petunjuk atau arahan dari Gibran tentang nama calon atau tokoh yang harus didukung relawan dalam Pilkada gubernur, bupati, dan wali kota yang bakal digelar November 2024

“Kita hanya diminta untuk persiapan menghadapi Pilkada, nanti hasil dari konsolidasi Semarang akan kita sampaikan kepada Mas Gibran,” ujarnya.

Menurut Kuat, sepuluh organisasi relawan yang tergabung dalam Presidium Relawan Gibran memiliki anggota ratusan ribu orang tersebar mulai tingkat provinsi, kabupaten dan kota, bahkan sampai desa.

“Aspirasi kita salah satunya adalah anak muda bisa tampil menjadi pemimpin pada Pilkada mendatang,” tandas Koordinator Nasional Bolone Gibran ini.

Kuat menambahkan, masih menunggu arahan atau komando dari putra sulung Presiden Jokowi tersebut, serta siap melaksanakan seluruh instruksi wali kota Solo sekaligus wakil presiden wapres terpilih Gibran Rakabumi.

Sementara, Ketua Presidium Relawan Gibran, Twedy Ginting menyampaikan kegiatan Konsolidasi Nasional bertujuan untuk memperkuat gerakan, saling mendukung, dan memperkuat komitmen untuk mengawal Gibran Rakabuming Raka sebagai wakilp residen terpilih 2024.

“Setelah pesta demokrasi Pilpres 2024, berikutnya kita akan menyambut Pilkada serentak untuk itu melakukan konsolidasi untuk menyatukan pemahan dan memperkuat gerakan dalam menyikapi Pilkada,” ujarnya.

Twedy Ginting yang juga Ketua Umum Beta Gibran menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang telah memberikan mandat kepada Gibran sebagai wakil presiden RI berpasangan dengan Prabowo Subianto sebagai presiden.

“Kami tetap setia dan menunggu komando dari Mas Gibran Rakabuming Raka,” katanya.

115