Home Ekonomi Harga Bahan Pokok di Nagari Talang Tergolong Stabil Jelang Iduladha.

Harga Bahan Pokok di Nagari Talang Tergolong Stabil Jelang Iduladha.

Solok, Gatra.com - Dalam rangka menjaga kestabilan harga bahan pokok, Satgas Pangan Kabupaten Solok melakukan monitoring harga bahan pokok ke Pasar Tradisional Talang, Kecamatan Gunung Talang, Rabu (29/5/2025).

Monitoring harga bahan pokok dilaksanakan di bawah koordinator Kepala Dinas Perhubungan, Muhammad Djoni, dengan anggota Satgas di antaranya Dinas Perikanan Pangan, Dinas Kominfo, Pemerintah Kecamatan Gunung Talang, dan Bagian Perekonomian Setda Kabupaten Solok.

Kegiatan ini merupakan hari kedua setelah sebelumnya telah dilaksanakan juga monitoring lapangan ke Pasar Tradisional Muara Panas.

Adapun survei harga yang dilakukan di antaranya beras, jagung, kedelai, bawang merah, bawang putih, cabai besar, cabai rawit, daging sapi, daging ayam, telur ayam, gula pasir, minyak goreng, tepung, udang, mi instan, pisang, jeruk, dan ikan.

Kegiatan ini disambut baik oleh masyarakat Nagari Talang yang sedang berbelanja di pasar, mereka berharap dengan perhatian dari Pemerintah Kabupaten Solok nantinya bisa tetap menjaga kestabilan harga bahan pokok hingga Hari Raya Iduladha.

Berdasarkan hasil monitoring, Muhammad Djoni menyampaikan sejumlah harga bahan pokok untuk saat ini masih tergolong stabil.

"Dari survei kita di lapangan dapat kita lihat harga bahan pokok masih terpantau stabil, hal ini diharapkan dapat mempermudah masyarakat dalam mencukupi kebutuhannya," tutur Muhammad Djoni.

Ia mengharapkan dengan stabilnya harga bahan pokok ini juga menambah keberkahan dalam menyambut hari Raya Iduladha yang segeta tiba.

29