Home Olahraga Final Liga Champions: Dortmund Siap Patahkan Rekor Real Madrid

Final Liga Champions: Dortmund Siap Patahkan Rekor Real Madrid

Dortmund, Gatra.com – Borussia Dortmund menyatakan tidak gentar dengan catatan apik Real Madrid di ajang Liga Champions.

Dortmund menegaskan siap mengalahkan Madrid dalam partai final yang akan berlangsung di Stadion Wembley, Inggris, Minggu (2/6) dini hari WIB.

Baca Juga: Jurgen Klopp Jadi Pelatih Liverpool dengan Persentase Kemenangan Tertinggi

Pelatih Dortmund Edin Terzic menyatakan, timnya bisa mencapai sesuatu yang besar. Fokus semua pemain sudah jelas, yakni pada pertandingan hari Sabtu dan semua mempersiapkannya dengan cara terbaik.

“Tujuan kami adalah memenangkan Liga Champions. Untuk mencapainya, Anda harus mengalahkan sang juara,” kata Terzic, seperti dilansir dari laman resmi klub.

Menurut Terzic, segalanya mungkin terjadi dalam satu pertandingan. “Kami ingin mematahkan rekor rekor Real Madrid pada hari Sabtu,” tegasnya.

Dortmund sendiri tampil meyakinkan untuk melaju ke partai final. Tim Hitam Kuning ini sukses menjadi juara Grup F yang dihuni oleh Paris Saint-Germain (PSG), AC Milan, dan Newcastle United.

Baca Juga: NBA: Minnesota Gagalkan Pesta Dallas Mavericks

Pada babak 16 besar, Dortmund menyingkirkan wakil Belanda PSV dengan skor agregat 3-1. Kemudian di babak perempat final, Marco Reus dan kawan-kawan menyingkirkan Atletico Madrid dengan skor agregat 5-4.

Dortmund kemudian menyingkirkan PSG di babak semifinal. Dortmund unggul dengan skor agregat 2-0, karena selalu menang 1-0 baik saat bermain di kandang maupun di markas PSG.

38