Home Olahraga NBA: Dallas Mavericks Juara Wilayah Barat, Gilas Minnesota

NBA: Dallas Mavericks Juara Wilayah Barat, Gilas Minnesota

Minneapolis, Gatra.com - Dallas Mavericks akhirnya menjadi juara wilayah Barat liga basket Amerika atau NBA.

Ini setelah Dallas berhasil menundukkan Minnesota Timberwolves dalam pertandingan kelima yang berlangsung di Target Center, Jumat (31/5) pagi WIB. Dallas menang dengan skor telak 103-124.

Baca Juga: Final Liga Champions: Dortmund Siap Patahkan Rekor Real Madrid

Hasil ini membuat Dallas mengantongi kemenangan 4-1 dalam final yang menerapkan sistem best seven. Dallas pun melaju ke grand final untuk menantang juara wilayah Timur Boston Celtics.

Usai kalah di markasnya sendiri di gim keempat, Dallas langsung bermain impresif sejak awal pertandingan. Luka Doncic dan kawan-kawan pun sukses memenang kuarter ini dengan skor telak 19-35.

Performa positif Dallas masih berlanjut ke kuarter kedua. Mereka pun menang 21-34. Secara akumulasi, Dallas sudah unggul 40-69.

Tuan rumah baru bisa menemukan permainnya di kuarter ketiga. Meski menang, Minnesota hanya unggul tipis di kuarter ini dengan skor 33-28.

Baca Juga: Piala Eropa 2024: Ini 26 Pemain Belanda Pilihan Ronald Koeman

Minnesota masih tampil apik di kuarter keempat. Namun Dallas terus memberikan perlawanan, sehingga Minnesota juga kembali bisa unggul tipis 30-27.

Ini membuat skor keseluruhan menjadi 103-124 untuk kemenangan Dallas Mavericks.

Dua pemain Dallas yakni Kyrie Irving dan Luka Doncic sama-sama menjadi top skor di pertandingan ini. Keduanya sama-sama menyumbang 36 poin.

Pertandingan grand final NBA akan dimulai Jumat (7/6) mendatang. Boston Celtics akan menjadi tuan rumuh dulu dalam dua pertandingan pembuka.

22