Home Olahraga Final Liga Champions: Marco Reus Inginkan Perpisahan Manis Bersama Dortmund

Final Liga Champions: Marco Reus Inginkan Perpisahan Manis Bersama Dortmund

London, Gatra.com – Laga final Liga Champions yang mempertemukan Borussia Dortmund versus Real Madrid akan menjadi spesial bagi Marco Reus.

Sebab, ini adalah pertandingan terakhirnya dengan seragam Dortmund. Tentu Reus ingin memenangkan trofi, sehingga menjadi kado perpisahan yang fantastis.

Selain itu, trofi juara juga akan menjadi kado indah ulang tahunnya, di mana Reus lahir pada 31 Mei 1989. “Luar biasa. Tidak ada yang lebih baik daripada memainkan pertandingan terakhir di final Liga Champions dan menang,” ungkap Reus, seperti dilansir dari laman resmi Dortmund.

Baca Juga: Luka Modric Bidik Gelar ke-6 Liga Champions

Reus bergabung dengan Dortmund dari Borussia Monchengladbach pada 2012 silam. Setelah 12 musim, dia akan pergi karena kontraknya habis pada 30 Juni 2024. Reus tidak mendapat perpanjangan kontrak dari Dortmund.

Reus pun mengungkap momen favoritnya di musim Liga Champions musim ini. Menurutnya, itu adalah semifinal melawan Paris Saint-Germain (PSG) di Paris. 

“Ketika Anda berada di perempat final atau semifinal, jelas bahwa final adalah tujuannya. Jika Anda berhasil melakukannya, banyak yang menjauh dari Anda, meskipun kami di Borussia Dortmund tidak memiliki tekanan yang sama seperti Paris atau klub lain yang memiliki tujuan besar mencapai final selama bertahun-tahun,” katanya.

Dortmund, katanya, kembali ke final setelah 1997 dan 2013. Bagi tim, itu adalah sesuatu yang istimewa

Baca Juga: Jose Mourinho Merapat ke Fenerbahce, Dapat Kontrak 2 Tahun

Hanya saja, pada 2013 lalu, Dortmund menelan kekalahan dari Bayern Munchen di Wembley. Stadion yang kali ini juga menjadi tempat final Liga Champions.

“Itu sebelas tahun yang lalu sekarang, itu lawan yang berbeda, ada pemain lain. Dimulai dengan final Liga Champions di Wembley pada 2013 dan berakhir dengan final Liga Champions di Wembley pada 2024. Sekarang tujuan besarnya adalah mendapatkannya. Anda tidak bisa membayangkan apa yang akan terjadi di Dortmund keesokan harinya,” tandasnya.

71