Home Politik PDIP Bakal Gelar Survei untuk Kandidat Wali Kota dan Wakil Wali Kota

PDIP Bakal Gelar Survei untuk Kandidat Wali Kota dan Wakil Wali Kota

Solo, Gatra.com - DPC PDIP Kota Solo akan menggelar survei terkait Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Solo. Saat ini DPC PDIP Kota Solo sudah mengantongi 20 nama untuk menjadi kandidat Wali Kota dan Wakil Wali Kota dari partai berlambang kepala banteng tersebut.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua DPC PDIP Kota Solo FX Hadi Rudyatmo, Selasa (4/6). Dari pendaftaran yang dibuka di DPC PDIP Kota Solo sudah ada 8 nama bakal calon wali kota dan 12 bakal calon wakil wali kota.

”Kami juga sudah memberikan kesempatan bagi mereka untuk mengungkapkan ide dan gagasannya di hadapan perwakilan PKK tokoh masyarakat, agama, hingga kader partai. Gagasan ini kami sampaikan ke masyarakat dan kita teruskan juga ke DPP,” kata Rudy.

PDIP Solo juga akan menggelar survei untuk mengetahui kandidat mana yang diminati masyarakat Solo. Untuk lembaga survei yang digandeng, merupakan lembaga survei yang telah ditunjuk oleh DPP PDIP.

”Nanti hasilnya juga akan kita kirim ke DPP lagi, ini jadi bahan pertimbangan untuk menentukan rekomendasi, siapa yang nantinya diusung PDIP,” katanya.

Sebelumnya, PDIP Kota Solo juga telah mendengarkan pemaparan ide dan gagasan dari masing-masing kandidat. Pemaparan gagasan ini merupakan ide dari DPC PDIP Solo. Sehingga saat ini baru Kota Solo saja yang membuat program pemaparan gagasan tersebut.

”Ya kita ingin yang mendaftar lewat kita lebih bisa dikenal, tidak hanya kader namun juga masyarakat Solo. Jadi saya matur Ibu (Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri) buat agenda pemaparan gagasan dan ibu mengizinkan,” ujarnya.

Namun untuk rekomendasi, Rudy menegaskan, tetap menjadi kewenangan dari DPP PDIP. Nantinya juga hanya ada satu pasangan calon (paslon) yang akan diusung PDIP. Mereka yang tidak diusung, nantinya akan masuk dalam tim calon pemenangan dari PDIP.

”Kemarin sudah saya tanya komitmennya, siap tegak lurus atau tidak. Dan semua siap untuk tegak lurus,” tandasnya.

32