Home Kesehatan Sikat Gigi Elektrik Lebih Efektif Hilangkan Plak

Sikat Gigi Elektrik Lebih Efektif Hilangkan Plak

Jakarta, Gatra.com – Pemilihan sikat gigi sangat penting untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut. Menurut Journal of Dentistry, penggunaan sikat gigi elektrik mampu menghilangkan plak dan radang gusi lebih efektif ketimbang sikat gigi manual.

Terkait itu, Pepsodent dalam keterangan pers diterima pada Selasa (4/6), menyampaikan, pihaknya menghadirkan inovasi sikat gigi elektrik bernama Pepsodent ProVibe.

Sikat gigi elektrik Pepsodent Provibe merupakan hasil inovasi untuk perawatan gigi dan mulut karena memiliki bulu sikat setipis 0.01mm yang lembut dan aman untuk gusi, serta teknologi Sonic Vibration yang dapat membersihkan plak 8x lebih efektif dibandingkan sikat gigi biasa.

Sikat gigi elektrik Pepsodent Provibe dengan teknologi Sonic Vibration yang dapat membantu membersihkan plak 8x lebih efektif.

Selain itu, sikat gigi ini dilengkapi dengan timer yang dapat membantu menyikat gigi secara efektif selama dua menit, dengan jeda setiap 30 detik untuk berpindah dari area satu ke area lainnya.

Tak hanya itu, sikat gigi ini juga memiliki tiga mode pembersihan gigi. Pertama, Mode Clean yang dapat membersihkan dengan 33,000 getaran permenit. Kedua, Mode Whitening yang dapat memutihkan gigi dengan 35,000 getaran per menit, dan ketiga, Mode Sensitive. Mode ini nyaman untuk gigi dan gusi sensitif dengan 30,000 getaran per menit.

Sikat gigi elektrik Pepsodent Provibe ini juga telah dirancang untuk penggunaan 60 hari dengan sekali full charge dengan port pengisian daya USB yang nyaman agar dapat digunakan kapan dan di manapun. Untuk melengkapi teknologinya, Pepsodent Provibe memiliki rating IPX7 sehingga 100% tahan dan aman digunakan jika terkena air.

Bukan hanya sikat gigi yang membuat gigi sehat. Selain butuh konsistensi menggosok gigi, namun juga tetap buruh konsistensi dalam perawatan gigi dan mulut. Menurut Kementerian Kesehatan, waktu yang disarankan untuk menyikat gigi adalah dua kali sehari, yaitu pagi sebelum beraktivitas dan malam sebelum beristirahat.

Penting untuk sikat gigi di pagi hari agar plak dan sisa makanan yang dikonsumsi setelah sarapan dapat dibersihkan, serta kesegaran mulut dan napas dapat terjaga untuk memulai hari.

Sedangkan sikat gigi di malam hari bertujuan untuk membersihkan sisa-sisa makanan yang tertinggal dari kegiatan makan sepanjang hari yang dapat menjadi penumpukan plak atau karang gigi, sehingga menghindari munculnya gigi berlubang, kesehatan gigi dan mulut dapat terjaga.

Selain sikat gigi, pasta gigi juga berperan dalam perawatan gigi dan mulut. Hal ini dapat ?disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing.

Dokter dan para ahli gigi sangat menyarankan untuk memeriksakan gigi secara berkala setidaknya setiap enam bulan sekali untuk dewasa dan tiga bulan sekali untuk anak-anak. Pemeriksaan rutin dapat membantu kita untuk mengetahui permasalahan yang mungkin Saja ada pada rongga mulut atau gigi.

19

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR