Home Olahraga Gabung Malut United, Manahati Lestusen Dapat Durasi Kontrak Dua Tahun

Gabung Malut United, Manahati Lestusen Dapat Durasi Kontrak Dua Tahun

Jakarta, Gatra.com - Malut United FC resmi mengikat kontrak Manahati Lestusen untuk mengarungi BRI Liga 1 2024/2025 mendatang.

Pengalaman Manahati Lestusen menjadi pertimbangan tim berjuluk Laskar Kie Raha merekrutnya. Manahati masuk dalam daftar resmi rekrutan baru tim dengan durasi kontrak dua tahun sesuai dengan kebutuhan tim.

Saat ini manajemen Malut United terus berupaya membangun kekuatan agar klub kebanggaan masyarakat Maluku Utara dan Maluku ini bisa berbicara banyak di pentas BRI Liga 1.

"Semua pemain rekrutan adalah pilihan pelatih sesuai strategi yang dipersiapkan. Kami percaya mereka yang baru datang akan membantu membangun kerja sama untuk kebaikan tim," ujar Willem D. Nanlohy, COO Malut United.

Manahati Lestusen merupakan salah satu jebolan program Sociedad Anonima Deportiva (SAD) yang berkesempatan menimba ilmu sepak bola di Uruguay bersama sejumlah talenta muda asal Indonesia lainnya.

Selama 2010-2012 yang menjadi awal musim membangun karier sebagai pemain sepak bola, ia sempat dipinjam oleh klub Penarol B (Uruguay) sebelum kemudian pindah ke Belgia membela CS Vise (2012-2013) dan kemudian kembali ke Tanah Air (2014).

Saat bergabung dengan klub Indonesia, dia tercatat pernah membela Bhayangkara FC dan PS Barito Putera ketika berkarier di Indonesia. Lalu, bersama PS TNI yang kemudian berganti nama menjadi PS TIRA, Tira Persikabo dan Persikabo 1973.

Selain itu dia beberapa kali dipanggil untuk membela tim nasional dan menjadi salah satu aktor penting yang membawa skuat Garuda menembus final Piala AFF 2016.

Kini Manahati Lestusen, pemain yang berposisi gelandang tersebut merasa bangga dengan bergabung ke klub asal daerahnya, Maluku dan bertekad membawa semangat luar biasa ke dalam tim berjuluk Laskar Kie Raha.

"Saya bangga bisa bergabung dengan Malut United," kata Manahati Lestusen.

14