Home Politik Dukungan Masyarakat Tegal untuk Sudaryono Maju di Pilgub Jateng Semakin Meluas

Dukungan Masyarakat Tegal untuk Sudaryono Maju di Pilgub Jateng Semakin Meluas

Tegal, Gatra.com - Dukungan terhadap Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah Sudaryono untuk maju sebagai calon gubernur dalam Pilgub Jateng dari Tegal terus mengalir. 

Sebelumnya sejumlah petani dan pedagang pasar, sudah memberikan dukungan kepada Sudaryono.

Kini, giliran sejumlah tokoh masyarakat di Kecamatan Margasari Kabupaten Tegal juga memberikan dukungan terhadap Sudaryono untuk maju sebagai cagub Jateng. Dukungan itu dilakukan berdasarkan aspirasi dari para tokoh dan masyarakat setempat.

Baca Juga: Petani di Semarang Bulat Satu Komando Menangkan Cagub Sudaryono

"Kami masyarakat di Kecamatan Margasari Kabupaten Tegal secara tegas mendukung Bapak Sudaryono maju sebagai cagub di Pilkada Jawa Tengah," kata Ketua Tani Merdeka Kabupaten Tegal, Untung bersama sejumlah masyarakat saat mendeklarasikan dukungan terhadap Sudaryono, Jumat, (7/6).

Untung mengatakan, dukungan ini diberikan karena mereka ingin adanya perubahan di Jawa Tengah yang lebih baik. Terutama pada sektor ekonomi. Mereka meyakini Sudaryono dapat merealisasikan hal tersebut.

"Kami melihat Bapak Sudaryono merupakan sosok yang pintar, sosok yang peduli kepada masyarakat di bawah. Untuk itu kami secara kompak memberikan dukungan," ujarnya.

Kepedulian Sudaryono terhadap masyarakat, kata dia, lantaran mantan asisten pribadi presiden terpilih Prabowo Subianto itu juga merupakan anak dari seorang petani. Untuk itu, apabila menjadi pemimpin pasti akan sangat mementingkan masyarakat di bawah.

"Latar belakangnya kan dari anak petani, maka kami yakin apabila menjadi pemimpin dia (Sudaryono) akan sangat memedulikan kami yang ada di bawah," ujarnya.

Baca Juga: Sudaryono Jalin Silaturahmi dengan Taj Yasin, Sudah Sepakat Maju Bersama di Pilgub Jateng?

Lebih dari itu, kata dia, apabila Sudaryono menjadi gubernur di Jawa Tengah, maka semua masalah yang berkaitan dengan kebijakan di pusat akan terselesaikan dengan baik. Hal itu karena Sudaryono merupakan orang dekat presiden terpilih Prabowo Subianto.

"Itu juga menjadi salah satu alasan kami memberikan dukungan kepada Sudaryono untuk maju di Pilgub Jateng," ujarnya.

Untuk itu, ia bersama masyarakat di Tegal akan bahu membahu mengkampanyekan nama Sudaryono kepada masyarakat lain di daerahnya. Tujuannya adalah untuk menjadikan Sudaryono sebagai gubernur Jawa Tengah.

"Setelah memberikan dukungan, kami akan langsung bekerja di daerah masing-masing. Yaitu mengenalkan lebih dekat lagi sosok Sudaryono kepada tetangga kami dan masyarakat secara luas," ujarnya.

21