Home Ekonomi Hadir Di Ajang Indonesia City Expo 2024, EZMeal Tarik Perhatian Pengunjung

Hadir Di Ajang Indonesia City Expo 2024, EZMeal Tarik Perhatian Pengunjung

Balikpapan, Gatra.com - Pameran Pembangunan bertajuk Indonesia City Expo (ICE) 2024 yang berlangsung di Balikpapan Sport dan Convention Center, Balikpapan, Kalimantan Timur mulai 4 Juni lalu tak hanya diisi oleh stan-stan dari pemerintah kota dan BUMN, saja. Sejumlah perusahaan swasta ikut ambil bagian dalam pameran yang dihelat di sela sela Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintahan Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) 2024.

Salah satu diantaranya yaitu PT Inti Pangan Ekatama (IPE). Stan perusahaan yang bergerak di bidang makanan siap saji ini menjadi salah satu yang paling ramai didatangi pengunjung. Perusahaan yang berbasis di Sidoarjo , Jawa Timur ini menghadirkan produk inovatifnya yaitu makanan siap saji EZMeal.

Tak seperti makanan siap saji lainnya, EZmeal berisikan produk beras khusus, heating pack dan lauk pauk siap saji. Inovasi yang menjadi keunggulan EZMeal yaitu kemampuan memasak beras, hanya dalam waktu singkat, tanpa perlu menggunakan api atau kompor atau mesin pemasak. “Cukup menggunakan air biasa secukupnya, beras bisa berubah menjadi nasi dalam waktu 10 menit,” ujar Desy Natalia Siboro, Sekretaris Perusahaan IPE.

Rahasia inovasi produk EZmeal menurut perempuan yang akrab disapa Echie ini, ada di produk beras dan bahan Heating Packnya. Untuk Beras dan bahan kimia pengisi heating pack saat ini masih diimpor. Sementara untuk produk lauknya, sudah diproduksi di dalam negeri bekerjasama dengan usaha kecil menengah di Sidoarjo.

Namun, Echie memastikan perusahaannya sedang melakukan penelitian, agar bisa memproduksi semua bahan tersebut di dalam negeri. EZmeal hadir dengan 4 varian lauk yaitu Nasi daging rendang, Nasi ayam Sisit Bali, Nasi Sambal baby Cumi dan Nasi Cakalang Fufu. “Kami sedang menyiapkan varian lauk lain lagi, agar bisa memenuhi keinginan rasa orang Indonesia,”kata Echie.

Salah satu pengunjung stan Ezmeal, Bachtiar sangat senang dengan adanya produk EZmeal. ASN asal Kota Palu, Sulawesi Tengah ini merasa, EZMeal bis amenjadi alternative makanan siap saji yang bisa dibawa kemana-mana, termasuk jika hendak Camping, atau aktifitas outdoor. “Sudah tidak perlu Nasi bungkus lagi yang rawan basi, dengan EZ Meal kapan saja bisa makan makanan bergizi,” ujar Bachtiar.

Hal senada disampaikan Ayu, ASN asal kota Lubuk Linggau,Suamtera Selatan yang sempat mencicipi EZMeal. Menurut Ayu, rasanya tidak kalah dibanding makanan di warung atau restoran. Kemasan yang praktis, menurut Ayu membuat EZ Meal bisa dibawa kemana mana. “Bagus juga nih, buat dibawa Umroh atau haji.”

195