Home Ekonomi Sunindo Pertama Bakal Bagi-bagi Dividen Rp11 Miliar

Sunindo Pertama Bakal Bagi-bagi Dividen Rp11 Miliar

Jakarta, Gatra.com - PT Sunindo Pratama Tbk (SUNI IJ) menyetujui akan membagikan dividen tunai kepada para pemegang saham sebesar Rp11 miliar untuk tahun buku 2023.

Pembagian dividen tersebut berasal dari 10,91% dari laba bersih Perseroan Tahun Buku 2023 yang tercatat sebesar Rp100,9 miliar. Nantinya, pemegang saham akan memperoleh dividen sebesar Rp4,4 per lembar saham. 

Sedangkan sisanya sebesar Rp89,9 miliar akan dibukukan sebagai laba ditahan Perseroan. Adapun, kesepakatan tersebut disahkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tahun Buku 2023 pada Rabu (12/6) di Jakarta dan dihadiri oleh direksi, dewan komisaris, mitra strategis serta para pemegang saham SUNI.

Pada RUPST yang diselenggarakan di Hotel JS Luwansa, Kuningan, Perseroan juga resmi mengangkat Freddy Soejandy sebagai Direktur Keuangan SUNI. Direktur Utama SUNI, Willy Chandra menyatakan bahwa penambahan jajaran pengurus Perseroan merupakan langkah strategis untuk memperkuat kinerja SUNI sebagai perusahaan pendukung industri Migas di Indonesia.

“Kehadiran direksi baru Perseroan diharapkan memberikan nuansa dan sinergi baru untuk mewujudkan visi misi Perseroan, sehingga akan mengantarkan SUNI menjadi lebih tangguh dalam menghadapi tantangan di masa depan, khususnya dalam mendukung pemerintah mencapai target produksi minyak 1 juta barel per hari di tahun 2030,” kata Willy dalam konferensi pers, Rabu (12/6).

Secara lengkap, susunan Direksi dan Dewan Komisaris PT Sunindo Pratama Tbk adalah sebagai berikut:

Dewan Komisaris

- Komisaris Utama : Soe To Tie Lin

- Komisaris Independen : Harry Wiguna

Direksi

- Direktur Utama : Willy Johan Chandra

- Direktur Operasional : Bambang Prihandono

- Direktur Keuangan : Freddy Soejandy

13