Home Gaya Hidup Perempuan Gen-Z, Ini Ada Support System Buatmu Berani Melangkah!

Perempuan Gen-Z, Ini Ada Support System Buatmu Berani Melangkah!

Jakarta, Gatra.com - Brand perawatan rambut legendaris Sunsilk Black Shine ajak kampanye #MyKilauTime untuk mendorong rasa percaya diri dan memberikan support system bagi perempuan Indonesia, khususnya para Gen Z supaya berani untuk mengambil langkah dalam mewujudkan mimpinya dan kilaunya di antara perempuan-perempuan lainnya.

“Untuk kali ini, kita mempersembahkan kampanye terbaru kita namanya #MyKilauTime. Sebenarnya untuk memberikan support system bagi perempuan Gen Z saat mereka ingin berani mengambil langkah berkilau bersama,” ucap Head of Hair Care Unilever Indonesia, Ari Astuti.

Hal tersebut disampaikannya dalam konferensi pers Sunsilk Black Shine Luncurkan Kampanye #MyKilauTime untuk Temani Langkah Perempuan Gen Z Wujudkan Mimpi, di Jakarta Pusat, Rabu (12/6). Acara ini turut dihadiri oleh Irma Gustiana Andriani sebagai psikolog dan Tiara Andini sebagai brand ambassador Sunsilk.

Adapun, alasan kampanye ini dinamakan #MyKilauTime adalah untuk menekankan afirmasi positif dalam mengajak Gen Z berani melangkah dan mewujudkan mimpinya. “Jadi, ini waktunya saya berkilau. This is my time, now, let’s move, do it, makanya #MyKilauTime gitu. Dan Gen Z lebih nyambung sama bahasa sehari-hari yang gampang diingat,” tutur Ari.

Ari menuturkan resep kampanye ini adalah rangkaian produk Sunsilk Black Shine itu sendiri yang sejak 1952 telah jadi andalan perawatan rambut berkilau perempuan Indonesia lintas generasi.

Tiga kandungan seperti urang aring, vitamin C, dan collagen yang ada pada dalam produk akan menjadikan semua jenis rambut lebih berkilau, kuat, tidak lepek, dengan harum yang menyegarkan dan tahan lama.

Kampanye ini akan bekerja sama dengan The Sounds Project 2024, lanjut Ari, menghadirkan Musicverse Stage by Sunsilk #MyKilauTime pada Agustus 2024.

“Kita berharap di acara yang seru itu semua perempuan bisa bersama-sama merayakan kilau diri dengan rambut berkilau melalui berbagai aktivitas dan juga instalasi-instalasi yang menarik,” lanjutnya.

Tak hanya itu, sebagai bentuk aksi nyata untuk menemani perempuan Gen Z melangkah menggapai mimpi-mimpinya, kampanye #MyKilauTime akan menyelenggarakan program self-development berupa rangkaian upskilling class yang akan digelar di sejumlah kampus di beberapa kota pada Agustus hingga September mendatang.

Ari berharap dengan adanya kampanye ini, para Gen Z bisa lebih berani dan percaya diri dalam mewujudkan mimpinya. “Mudah-mudahan memberikan inspirasi, semangat, afirmasi positif, dan tips-tips yang berguna, supaya para Gen Z lebih berani untuk menjadi percaya diri dan kemudian mengambil langkah untuk bisa berkilau serta mewujudkan mimpinya,” tutupnya.

Menanggapi kampanye #MyKilauTime, Psikolog Irma Gustiana Andriani melihat ini adalah hal yang sangat positif dan bisa berdampak baik bagi para Gen Z untuk memiliki mimpi dan cita-cita yang besar.

“Kita harus punya pikiran positif. Jangan takut gagal, karena gagal adalah sebuah pembelajaran besar yang membawa kita mencapai tujuan. Jadi mulai dari sekarang, take action, dan kemudian nanti bisa berkilau,” tutur Irma.

Senada dengan Irma, brand ambassador Sunsilk Tiara Andini, juga mengatakan bahwa harus tetap menjadi pribadi yang baik dan positif. “Walaupun kita tetap harus jujur sama ekspresi dan emosi diri kita. Cuma ya itu dia hempas semua galau, cukup ucapkan selaw,” kata Titi, sapaan Tiara, dengan tertawa kecil.

94