Home Apa Siapa Tiara Andini dan Terapi Musik

Tiara Andini dan Terapi Musik

Jakarta, Gatra.com - Brand perawatan rambut dari Unilever, Sunsilk, merilis kampanye #MyKilauTime pada Kamis (12/6) di Jakarta Selatan. Kampanye tersebut merupakan rangkaian support system yang siap menemani setiap langkah perempuan Gen Z dalam mewujudkan mimpi mereka.

Sebagai salah satu bentuk dukungan, kampanye #MyKilauTime ingin membentuk circle Sistership ala Sunsilk melalui cara yang relevan dengan dunia perempuan Gen Z Indonesia. Salah satunya melalui lagu dan music video ‘My Kilau Time’ yang berkolaborasi secara khusus dengan Brand Ambassador Sunsilk, Tiara Andini.

Titi, sapaan akrab Tiara, menyebut lagu tersebut sesuai dengan misi Sunsilk Black Shine agar terus berani melangkah untuk berkilau. Dirinya memandang ini adalah caranya untuk menyebarluaskan semangat yang sama kepada sesama perempuan Gen Z, supaya mereka juga berani melangkah mewujudkan mimpi.

“Lagu ini benar-benar jadi simbol Sistership ala Sunsilk. Kita saling paham tantangan yang kita hadapi dan saling support untuk bisa berkilau bareng-bareng,” tutur Titi pada Konferensi Pers Peluncuran Kampanye #MyKilauTime, di Jakarta Selatan, Rabu (12/6).

Lebih jauh, Titi memberikan tips untuk perempuan Gen Z supaya berani mewujudkan mimpi-mimpinya. Tips tersebut di antaranya cepat bangkit kembali setelah melewati masa-masa down, memberi afirmasi positif pada diri sendiri, dan merawat diri agar kepercayaan diri bertambah. “Yang penting kita menjadi pribadi yang baik, itu pasti akan terlihat ‘kok di sekeliling kita,” katanya.

Tak lupa dirinya juga mengingatkan untuk terus menjadi pribadi yang positif dengan mendengarkan lagu-lagu yang bersemangat. “Walaupun kita tetap harus jujur sama ekspresi dan emosi diri kita. Cuma ya itu dia hempas semua galau, cukup ucapkan selaw,” tutup Titi.

Sependapat dengan Titi, Psikolog Irma Gustiana Andriani, menjabarkan bahwa lagu adalah salah satu tools yang gratis, murah meriah, dan tidak berbiaya tinggi untuk menjadi terapi nuansa hati. Selain itu, menurutnya pendengaran adalah salah satu bagian sensor tubuh yang sangat luar biasa dalam mengingat sesuatu.

“Jadi saat kita dalam kondisi yang enggak enak, enggak nyaman, memang salah satu tools yang dianjurkan itu adalah terapi dengan musik, terutama musik yang liriknya positif, membangkitkan semangat. Jadi, kalau lagi galau saranku dengernya lagu yang positif gitu supaya kita jauh lebih positif,” kata Irma.

Adapun, alasan Sunsilk Black Shine menggaet Tiara Andini sebagai brand ambassador Sunsilk dan kolaborasi kampanye #MyKilauTime dikarenakan Tiara dianggap bisa menjadi inspirasi semua perempuan Gen Z untuk berani melangkah, menunjukkan kilau diri, dan meraih impian.

“Dia itu sosok perempuan gen Z yang menunjukkan ambisi untuk mencapai mimpinya dan mampu menemukan caranya supaya bisa berkilau lagi. Tentu saja selain itu juga memang bakatnya dia luar biasa, jadi kita kepikiran Gen Z bisa dikasih semangat lewat lagu dan Tiara cocok banget mewakili lirik-lirik yang ada di lagu tersebut,” ujar Head of Hair Care Unilever Indonesia, Ari Astuti.

42