Home Politik Aap Saptadi Gandeng Arif Maulana untuk Pilkada Pandeglang dari Jalur Independen

Aap Saptadi Gandeng Arif Maulana untuk Pilkada Pandeglang dari Jalur Independen

Jakarta, Gatra.com – Bakal Calon Bupati (Bacabup) Pandeglang, Aap Aptadi, menggandeng Arif Maulana Nurbani sebagai bacawabup menggantikan Nurul Qomar untuk berlaga di Pilkada 2024.

Aap dalam keterangan pada Minggu, (16/6), menyampaikan, alasan menggandeng Arif sebagai pendampinginya dalam Pilkada Pandeglang mendatang dari jalur perseorangan atau independen.

“Saya yakin bersama Arif bisa mengemban amanah rakyat untuk memimpin Pandeglang dan memajukan Kabupaten Pandeglang sehingga masyarakat lebih sejahtera ke depannya,” kataya.

Selain itu, lanjut Aap, Arif merupakan sosok putra daerah asal Kadulisung yang memiliki latar belakang akademis dan kemampuan wirausaha yang mumpuni. Dia lulusan sarjana bidang teknologi informasi Binus University dan magister teknologi informasi di Universitas Indonesia (UI).

Selain itu, Arif juga sukses mengembangkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) kuliner dan sektor properti untuk masyarakat berpenghasilan rendah.

“Pengetahuan akademis dan kapasitas wirausaha berbasis UMKM Arif, cocok untuk membantu saya untuk bersama-sama memajukan Kabupaten Pandeglang,” ujarnya.

Menanggapi penunjukkannya sebagai cawabup, Arif menyatakan kesiapannya mendampingi Aap dalam Pilkada 2024 Pandeglang. Ia berkomitmen untuk selalu mendengarkan aspirasi dan turun ke masyarakat dalam setiap pengambilan kebijakan pemerintahan jika nanti terpilih.

“Saya berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Pak Aap dan juga dukungan dari masyarakat Pandeglang kepada saya untuk maju sebagai calon wakil bupati. Insyaallah saya akan terus turun ke masyarakat untuk bersama-sama membangun Pandeglang,” katanya.

Arif menyatakan akan memaksimalkan penggunaan teknologi informasi di berbagai sektor yang ada di Pandeglang. Salah satunya, akan mendorong sektor UMKM terus memanfaatkan teknologi informasi agar bisa naik kelas.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang memutuskan bakal pasangan calon dari jalur independen, Aap Aptadi dan Nurul Qomar sudah memenuhi syarat minimal jumlah dukungan untuk maju di Pemilihan Bupati.

Aap dan pasangan bacawabup terbarunya, Arif kini telah mengantongi 83.860 dukungan dari sejumlah elemen masyarakat yang tersebar di 30 kecamatan di Pandeglang.

1568