Home Politik Jelang Pilkada Solo, Dua Kandidat Calon Wali Kota Kunjungi Pesantren LDII

Jelang Pilkada Solo, Dua Kandidat Calon Wali Kota Kunjungi Pesantren LDII

Solo, Gatra.com - Dua kandidat yang berpotensi maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Solo tampil bersama di momen Iduladha. Keduanya adalah Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya (KGPAA) Mangkunegara X dan Kevin Fabiano yang datang bersamaan di Pondok Pesantren Budi Utomo, asuhan Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII), Senin (17/6).

Ketua LDII Sol Muhammad Zein mengatakan Mangkunegara X atau yang akrab disapa Gusti Bhre hadir karena ia menyumbang satu sapi untuk kurban. "Beliau ingin menyaksikan langsung penyembelihannya,” katanya, Selasa (18/6).

Adapun Gusti Bhre enggan mengaitkan kedatangannya ke LDII dengan isu politik, termasuk kebersamaannya dengan bakal calon wali kota dari PDIP, Kevin Fabiano.

”Sementara ini, tentu saya secara pribadi fokus ke Mangkunegaran. Ya itu saja sih,” katanya.

Dirinya mengungkapkan, saat ini tengah berfokus pada persiapan perayaan 1 Suro di Pura Mangkunegaran. Agenda tersebut dianggap sebagai momen untuk ngalap berkah (mencari berkah).

”Harapannya di 1 Suro kita juga bisa mengadakan kegiatan yang lebih banyak lagi dengan melibatkan masyarakat, lebih dekat dengan masyarakat, dan hadir untuk masyarakat,” ujarnya.

Kevin juga membantah pertemuan tersebut untuk membahas politik. Menurutnya, kunjungan ke Pondok Pesantren Budi Utomo didasari unsur pertemanan dan karena dirinya alumni pondok pesantren tersebut.

Saat disinggung adakah pembicaraan politik dengan Gusti Bhre, Kevin menampik. ”Tidak ada, murni pertemanan dan diskusi,” katanya.

48