Home Olahraga Piala Eropa 2024: Arda Guler Tampil Apik, Turki Kalahkan Georgia 3-1

Piala Eropa 2024: Arda Guler Tampil Apik, Turki Kalahkan Georgia 3-1

Dortmund, Gatra.com - Timnas Turki berhasil membekuk Georgia dalam laga perdana Grup F Piala Eropa 2024.

Pasukan Vincenzo Montella ini menang dengan skor 3-1 dalam pertandingan yang berlangsung di Signal Iduna Park, Selasa (18/6) malam WIB.

Hasil ini membuat Turki memimpin klasemen sementara grup. Di pertandingan kedua, Turki akan bersua dengan salah satu favorit Portugal.

Baca Juga: NBA: Boston Celtics Jadi Tim Tersukses, Raih Gelar ke-18

Di pertandingan ini, pemain muda Turki yang bermain di Real Madrid, Arda Guler juga tampil apik. Bahkan Guler ikut menyumbang satu gol.

Pertandingan kedua negara sedianya berjalan seimbang. Namun Turki mampu lebih banyak memaksimalkan peluang yang ada untuk menjadi gol.

Turki membuka skor di menit 25 melalui Mert Muldur. Namun Georgia kemudian menyamakan kedudukan di menit 32 melalui Georges Mikautadze. Skor 1-i ini bertahan hingga turun minum.

Turki kemudian kembali unggul di menit 65. Sepakan melengkung dari Arda Guler, sukses membobol gawang Georgia.

Baca Juga: Gol Bunuh Diri Bawa Prancis Raih Kemenangan

Di masa perpanjangan waktu tepatnya menit 90+7, Turki akhirnya mengunci kemenangan. Berawal dari sebuah sepak pojok, semua pemain Georgia mencoba berada di depan gawang Turki, termasuk kipernya Giorgi Mamardashvili.

Sayangnya, bola malah mampu dikuasai pemain Turki, Muhammed Kerem Akturkoglu. Bola pun dibawa lari kedepan. Upaya pemain Georgia dan kipernya untuk mengejar terlambat.

Kerem Akturkoglu pun akhirnya dengan leluasa mengirim bola ke jala gawang Georgia untuk membuat skor menjadi 3-1.

24