Home Pendidikan Unbor Sediakan Beasiswa Rp8 Miliar untuk Calon Mahasiswa Baru

Unbor Sediakan Beasiswa Rp8 Miliar untuk Calon Mahasiswa Baru

Jakarta, Gatra.com – Yayasan Pendidikan Borobudur 1971 memberikan besiswa sebesar Rp8 miliar untuk calon mahasiswa baru yang ingin kuliah di Akademi dan Universitas Borobudur (Unbor) Jakarta.

Rektor Unbor, Prof. Bambang Bernanthos, di Jakarta, Kamis, (20/6), menyampaikan, beasiswa sejumlah Rp8 miliar ini khusus untuk calon mahasiswa program studi (Prodi) D3 dan semua Prodi S1 di Akademi dan Unbor.

Ia menjelaskan, dengan beasiswa tersebut, para mahasiswa baru D3 dan semua jurusan S1 mendapatkan keringanan, mereka mendapatkan beasiswa sekitar Rp3,5 juta.

“Setiap mahasiswa baru hanya membayar uang kuliah Rp4 juta per semester. Bahkan bisa dicicil tiap bulan sebesar Rp800.000 per bulannya,” kata dia.

Ia menyampaikan, berbagai prodi tersebut dapat dipilih sesuai keinginan dan tujuan para calon mahasiswa untuk mendalami suatu bidang keahlian atau ilmu tertentu di kampus yang berlokasi di Jalan Raya Laksamana Malahayati (Kalimalang) No.1 Jakarta Timur (Jaktim) tersebut.

“Semua program studi (Prodi), baik Akademi dan Unbor telah Terakreditasi Unggul dan Baik Sekali,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, beasiswa sejumlah Rp8 miliar tersebut sebagai bentuk kepedulian YPB 1971 kepada masyarakat untuk menuntut ilmu demi mencapai masa depan yang gemilang.

Selain itu, lanjut Prof. Bambag, ini juga merupakan upaya Unbor untuk turut mencerdaskan bangsa sebagai bentuk tanggung jawab moril kepada masyarakat yang telah mendukung Unbor sejak tahun 1971 sampai sekarang.

Direktur Pascasarjana Unbor, Prof. Dr. Faisal Santiago, menambahkan, masyarakat bisa menempuh pendidikan di Akademi dan Ubor mulai dari Prodi D3, S1, S2, dan S3 atau doktoral.

“Program Pascasarjana Doktor Ilmu Hukum, Doktor Ilmu Ekonomi, Magister Manajemen dan Magister Ilmu Hukum turut juga menerima mahasiswa baru untuk tahun akademik 2024/2025,” kata Prof. Faisal.

871