Home Regional Dukung Budaya Literasi Masyarakat, BI Jateng Resmikan Komunitas Baca KAMUS

Dukung Budaya Literasi Masyarakat, BI Jateng Resmikan Komunitas Baca KAMUS

Semarang, Gatra.com - Guna mendukung budaya literasi masyarakat, Bank Indonesia Jawa Tengah (BI Jateng) meresmikan berdirinya komunitas baca tulis Bank Indonesia Semarang KAMUS.

Kepala Perwakilan BI Provinsi Jawa Tengah, Rahmat Dwisaputra, mengatakan, senantiasa memberikan dukungan terhadap upaya meningkatkan minat baca maupun tulis masyarakat.

“Salah satu upaya meningkatkan literasi masyarakat melalui komunitas baca KAMUS yang bersinergi dengan komunitas baca lain yang sudah ada di Jawa Tengah, terutama di Kota Semarang,” katanya dalam keterangan tertulis, Kamis, (20/6).

Peresmian KAMUS dilakukan pada bedah buku dalam rangkaian World Book Day 2024 di Kantor Perwakilan BI Provinsi Jawa Tengah (Jateng) Jalan Imam Bardjo Semarang, Rabu, (19/6).

Bedah buku dengan narasumber utama Fellexandro Ruby sebagai penulis buku “You Do You” membahas pengembangan diri menjadi pribadi yang lebih baik.

Rahmat mengatakan, melalui kegiatan bertema ‘Optimalisasi Diri melalui Penguatan Literasi’ bertujuan untuk meningkatkan minat baca tulis masyarakat sekaligus memberikan self-awareness dalam mengoptimalisasi kemampuan diri untuk mencapai potensi terbaik.

“Pelaksanaan agenda bedah buku dan peresmian komunitas KAMU dalam upaya membangun generasi penerus bangsa yang kompetitif dalam menyambut Indonesia Emas 2045,” ujarnya.

Kegiatan peresmian KAMUS dan bedah buku dilakukan bekerja sama dengan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Jateng.

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Jateng, De Francisco Da Silva Tavares, S.P, M.Si., menyambut baik upaya Bank Indonesia dalam mendukung minat baca masyarakat.

“Memberikan apresiasi kepada Bank Indonesia atas kerja sama dan sinergi yang selama ini telah terbangun dengan apik, sehingga diharapkan ke depan koordinasi yang solid tetap terjaga,” ujarnya.

18