Home Politik Petani se-Kota Semarang Yakin Sudaryono Punya Kans Besar Menangkan Pilgub Jateng

Petani se-Kota Semarang Yakin Sudaryono Punya Kans Besar Menangkan Pilgub Jateng

Semarang, Gatra.com - Sejumlah petani se-Kota Semarang mendeklarasikan dukungan kepada Sudaryono maju sebagai Calon Gubernur Jawa Tengah. 

Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah itu mereka nilai merupakan satu-satunya kader partai berlambang kepala burung garuda itu yang punya peluang besar memenangkan konstestasi Pemilihan Gubernur Jateng 2024.

Ketua Tani Merdeka Kota Semarang, Tera Anggrea Cita mengatakan, karena punya peluang besar memenangkan Pilgub Jateng, sudah sepantasnya apabila Partai Gerindra segera mengeluarkan rekomendasi kepada Sudaryono sebagai Calon Gubernur. 

Baca Juga: Sepenuh Hati, Ibu-ibu NU Dukung Sudaryono Maju di Pilgub Jateng

“Mas Dar ini sudah banyak dikenal di kalangan petani Jateng, terutama Kota Semarang,” ungkapnya, Sabtu (22/6).

Anggrea menambahkan, para petani di Kota Semarang menaruh harapan besar kepada Sudaryono untuk segera menuntaskan problem-problem pertanian di kota berpenduduk 1,7 juta jiwa tersebut. 

"Selama ini kami merasa kesulitan mendapat pupuk bersubsidi. Kalaupun dapat, sering kali juga tidak memenuhi kebutuhan. Kami ingin kendala-kendala seperti pupuk ini sudah tidak menjadi kendala ketika Mas Dar menjadi Gubernur Jateng," ujar Anggrea menegaskan.

Deklarasi dukungan petani se-Kota Semarang kepada Sudaryono ini digelar di Warung Makan Lesehan Baron, Kelurahan Tambakharjo. Hadir dalam deklarasi itu, puluhan ketua kelompok tani dari 16 kecamatan se-Kota Semarang.

Baca Juga: Posisi Puncak di Survei SPIN, Warga Jateng Ingin Sudaryono Jadi Gubernur

Anggrea menegaskan hasil deklarasi ini nantinya akan dibawa ke Kongres Tani Merdeka yang akan digelar di Kota Semarang, pada 29 Juni 2024. "Kami sudah bulat mendukung Mas Dar sebagai Calon Gubernur. Kami menilai kans Mas Dar memenangkan Pilgub Jateng 2024 sangat besar," tegas Anggrea.

Ketua Umum Tani Merdeka, Don Muzakir, menambahkan Kongres Tani Merdeka di Kota Semarang akan mengagendakan pelantikan dan pengukuhan Pengurus Tani Merdeka se-Indonesia. Don Muzakir menegaskan aspirasi dari petani di Kota Semarang nantinya juga akan dibawa ke dalam Kongres Tani Merdeka.

"Kami konsolidasi hari ini untuk kilonuwun ke warga Kota Semarang, izin kami akan menggelar hajatan besar di sini yaitu Kongres Tani Merdeka. Adapun deklarasi dukungan kepada Mas Dar dari Kota Semarang saya pastikan akan kami bawa ke dalam kongres kami," kata Don Muzakir.

45