Home Gaya Hidup Rangkul Komunitas Lari, Gelar Literasi dan Inkluasi Keuangan Berasuransi

Rangkul Komunitas Lari, Gelar Literasi dan Inkluasi Keuangan Berasuransi

Jakarta, Gatra.com- BRI Insurance terus aktif melakukan berbagai inisiatif untuk meningkatkan literasi asuransi dengan merangkul masyarakat, komunitas lari dan kawula muda dengan menghadirkan acara musik di Mall Gandaria City pada Jumat (21/6).

Dengan mengusung tema “Lari Dari Khawatir”, BRI Insurance berupaya memberikan dukungan melalui cara yang inovatif seperti edukasi pentingnya proteksi sehingga dapat menjalankan berbagai kegiatan yang positif yang aman dari berbagai risiko.

Kegiatan Inklusi dan Literasi asuransi yang dilaksanakan pada acara music ini adalah sebagai salah satu usaha untuk meningkatkan pengetahuan mengenai asuransi di kalangan masyarakat, komunitas lari, dan kawula muda. Acara musik ini juga menyajikan sederet rangkaian acara yang menarik, salah satunya adalah public talkshow dan para penampilan musisi.

Baca juga: BRI Insurance Mudahkan Layanan Lapor dan Monitor Klaim Kendaraan di Mudik Lebaran 2024

Executive VP Development & Operational Business BRI Insurance, Eka Indriasari mengatakan bahwa dengan memiliki asuransi, financial planner tidak akan terganggu supaya kualitas hidup menjadi lebih baik,  selalu terlindungi, dan memberikan kenyamanan dalam menjalani kegiatan sehari-hari dan hobi. "Serta kondisi masyarakat yang lebih sejahtera karna terlindungi dari segala macam risiko," ujarnya dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (22/6).

Kolaborasi antara Music Zone dan BRI Insurance dalam memberikan informasi perihal inklusi dan literasi ini bertujuan untuk meningkatkan rasa yakin masyarakat dalam memilih produk layanan jasa keuangan khususnya dalam perlindungan yang ditawarkan sebagai upaya ketahanan ekonomi masyarakat atas risiko dan meningkatkan perkembangan industri asuransi.

"Sekarang mempunyai proteksi menjadi sangat mudah dengan adanya aplikasi Brins Mobile yang dapat diakses dimanapun dan kapanpun serta memberikan pelayanan klaim yang sangat mudah dan dapat kapan saja diakses,” ujar Eka. 

Sebagai salah satu pecinta olahraga lari Nirina Zubir sangat bersemangat untuk berdiskusi  perihal apa saja yang bisa menjadi risiko untuk para pelari dan bagaimana cara-cara mencegah terjadinya risiko tersebut untuk menjaga kestabilan keuangan pada kegiatan acara musik tersebut.

Baca juga: Aset Industri Asuransi Tembus Rp1.121,69 Triliun Naik 1,44% per April 2024

Melalui acara ini, diharapkan dapat terdorong terciptanya kesadaran masyarakat yang lebih memahami pentingnya memiliki asuransi. Serta mendapatkan pemahaman tentang pentingnya mempunyai perlindungan finansial.

Juga dapat memilih produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan sehari-hari dan kebutuhan komunitas lari yang bisa menggunakan asuransi BRINS yaitu, asuransi BRINS DIRI yang dapat diakses dengan mudah pada aplikasi BRINSmobile yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan mulai dari harian, bulanan, hingga tahunan.

Ahli Financial Planner menuturkan bahwa risiko bisa terjadi kapan saja dan dimana saja, yang mungkin akan berdampak pada kita atapun harta benda yang kita miliki. "Apalagi masih banyak orang yang belum mempunyai asuransi padahal asuransi itu menjadi hal yang sangat penting untuk dimiliki, seperti asuransi diri yang mampu melindungi diri kita dari hal-hal yang tidak diinginkan selama diperjalanan ataupun disaat melakukan kegiatan lari,” jelasnya.  

15