Home Hiburan Konser 40 Tahun Simfoni dari Hati, Ruth Sahanaya Nyanyikan ‘Pesta’ Hingga ‘Ingin Kumiliki’

Konser 40 Tahun Simfoni dari Hati, Ruth Sahanaya Nyanyikan ‘Pesta’ Hingga ‘Ingin Kumiliki’

Jakarta, Gatra.com - Ruth Sahanaya, diva musik Indonesia menggelar konser bertajuk ‘40 Tahun Simfoni dari Hati’ di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat, pada Sabtu (22/6) malam.

Konser dimulai sejak pukul 19.45 WIB dan dibuka dengan lagu berjudul Pesta. Lagu ini kemudian disambung dengan lagu Andaikan Kau Datang. Penonton pun langsung bersorak ria ketika Ruth Sahanaya mulai memasuki panggung dan bernyanyi.

Uthe, sapaan akrab Ruth Sahanaya, terlihat elegan dengan mengenakan gaun silver mengembang yang dipenuhi payet dan sepatu hak tinggi. Dirinya berdiri tegak di atas panggung cantik dan megah yang dipenuhi lighting berwarna ungu atau biru.

Selanjutnya, Uthe menyanyikan lagu Bawa Daku Pergi, Selamanya, dan September Pagi. Uthe juga berduet dengan Silet Open Up menyanyikan lagu Jangan Buang Waktu. Semua lagunya diiringi musik orkestra yang dipandu oleh Tohpati.

Tak lupa, Uthe juga mengucapkan terima kasih kepada para penontonnya di sela-sela konser. “Untuk itu, sekali lagi terima kasih atas kehadiran dan apresiasi Anda hari ini, serta terimalah persembahan Renjana Productions dengan Music Director Tohpati. Terimalah konser ‘40 Tahun Simfoni dari Hati’,” kata Uthe.

Tak hanya berduet dengan Silet Open Up, Uthe juga berduet dengan beberapa penyanyi terkenal lainnya yaitu Yura Yunita, Once Mekel, dan Afgan.

Saat menyanyikan lagu Ingin Kumiliki yang diiringi langsung oleh Tohpati sebagai gitarisnya, para penonton bernyanyi bersama (sing along) Uthe dan banyak juga yang mengabadikan momen tersebut dengan gawainya.

Sementara itu di tempat yang sama, Suami sekaligus Manajer Uthe, Jeffry Waworuntu mengungkapkan dirinya senang dan bersyukur dengan loyalitas fans Uthe. Menurutnya, mungkin saja mereka punya memori dan kenangan yang berkaitan dengan lagu-lagi Uthe.

“Saya bersyukur bahwa fansnya Mama Uthe itu masih loyal, masih setia ya. Jadi saya bersyukur banget sih dan saya tidak pandang bulu (siapa, mau tua), karena musik itu universal dari anak kecil sampai orang dewasa bisa menikmatinya gitu loh,” tutur Jeffry.

35