Home Hiburan Konser Diva Ruth Sahanaya, Tiketnya Ludes hingga Megahnya Panggung

Konser Diva Ruth Sahanaya, Tiketnya Ludes hingga Megahnya Panggung

Jakarta, Gatra.com - Diva pop Indonesia, Ruth Sahanaya memenuhi janjinya membuat penonton dan penggemar terkesima dengan sajian 33 lagu yang dikemas dengan apik dan ciamik oleh Tohpati Orkestra yang memboyong 50 musisi terbaik tanah air. Konser bertajuk “40 Tahun Simfoni Dari Hati” diadakan di venue Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat pada Sabtu, 22 Juni 2024.

Konser dimulai dengan lantunan lagu pembuka “Pesta” yang dirilis pada 1986 dengan musik yang menghentak. Mama Uthe, sapaan karib Ruth Sahanaya, tampil anggun dengan balutan gaun silver mengembang yang berkilau dan sepatu hak tinggi. Ia membawakan 33 lagu keseluruhan dengan berbagai aransemen, termasuk 'Andaikan Kau Datang', 'Bawa Daku Pergi', 'Selamanya', 'September Pagi', dan 'Masa Kecil'.

Dengan durasi pertunjukkan sekitar 3 jam, makin menunjukkan kelas Ruth Sahanaya sebagai Diva Indonesia dengan kemampuan vokal yang stabil dari awal lagu pertama sampai terakhir. Dengan kemasan tata panggung dan cahaya yang megah serta aransemen lagu yang luar biasa dari Tohpati Orkestra menjadikan konser Ruth Sahanaya memberi kesan mendalam buat penonton.

Dibantu layar raksasa LED di panggung mempercantik konser Mama Uthe, yang bisa difungsikan menampilkan foto Mama Uthe bersama keluarga, ornament-ornamen cantik lainnya yang mengesankan penonton.

Poster Konser Musik Ruth Sahanaya (Istimewa)

Dalam kata sambutannya, Uthe mengucapkan terima kasih kepada para penggemar yang telah setia mendukungnya selama ini. “Terima kasih atas kehadiran dan apresiasi anda hari ini, serta terimalah persembahan Renjana Productions dengan music director Tohpati, terimalah Konser 40 Tahun Simfoni Dari Hati,” ujar Uthe dari di panggung megahnya.

Di luar dugaan animo untuk menonton Konser Ruth Sahanaya luar biasa. Tiga hari sebelum konser, tiket sudah ludes terjual di semua kelas alias sold out. Menariknya, pembeli tiket atau penonton konser ini berasal dari semua segmen usia. Hal ini menadi pencapaian membanggakan di mana konser penyanyi tanah air ludes dibeli penggemar loyalnya. Tercatat hampir 3.600 lembar tiket terjual.

“Alhamdulillah banget tiket sudah sold out dan ini bener-bener membanggakan buat kami,” ujar CEO Renjana Production, Fendi Mugni.

Sementara itu, Jeffry Waworuntu, suami Uthe, mengungkapkan persiapan konser telah dilakukan secara matang dan terencana. "Tanggal 18-19 Juni kemarin telah melakukan latihan gabungan dan ditata seluruh orkestra, bintang tamu, dan para penari. Kami all out untuk mempersembahkan yang terbaik buat penonton ,” tutur Jeffry.

Jeffry juga bersyukur bahwa penggemar setia Mama Uthe masih tetap loyal dan hadir di konser tersebut. “Mungkin saja mereka punya memori, kenangan sehingga mereka datang dan ingin menyaksikan konser 40 Tahun Mama Uthe di JCC ini. Kami sangat berterimakasih atas loyalitas dan dukungannya,” Jeffry mengungkapkan.

Ini merupakan konser tunggal pertama Uthe setelah lima belas tahun, tepatnya sejak perayaan 25 tahun berkaryanya. Dalam mempersiapkan konser tersebut, Uthe dibantu oleh sejumlah tokoh di industri musik Tanah Air, seperti Untung Pranoto sebagai creative director, Fendi Mugni alias Bang Prend selaku CEO Renjana Production, dan Tohpati.

Mereka bekerja sama untuk memastikan penampilan Uthe maksimal, termasuk pemilihan lagu dari 18 album dan 175 lagu yang telah dirilis sepanjang kariernya. Ruth Sahanaya tidak sendiri tampil, ia mengajak Yura Yunita duet lagu ‘Goyang Suka-Suka’, ada Once Mekel untuk lagu ‘Usah Kau Lara Sendiri’, Afgan untuk lagu ‘Mengertilah Kasih’ yang makin menambah plus konser ini.

Bisa dibilang konser ini merupakan perayaan monumental yang menandai empat dekade perjalanan karier Ruth Sahanaya di industri musik Indonesia.

26