Home Gaya Hidup Taste of Australia 2024 Hadir di Jakarta, Budaya Kuliner Negeri Kanguru

Taste of Australia 2024 Hadir di Jakarta, Budaya Kuliner Negeri Kanguru

Jakarta, Gatra.com - Kedutaan Besar (Kedubes) Australia di Jakarta meluncurkan Festival BBQ Taste of Australia yang memperkenalkan keragaman makanan dan budaya kuliner Australia dengan kombinasi cita rasa Indonesia. Acara tersebut berlangsung di Double Tree Cikini, Jakarta Pusat pada Sabtu, 22 Juni 2024.

Menariknya, Taste of Australia kali ini menghadirkan Brent Draper, pemenang dari Master Chef Australia 2023. Diketahui, Taste of Australia berlangsung dari tanggal 20-25 Juni 2024 dan merupakan bagian dari perayaan Kedutaan Besar Australia dalam memperingati 75 tahun hubungan diplomatik Australia-Indonesia.

Chef Brent terlibat dalam Festival BBQ, demo dan lokakarya memasak, serta bertemu dengan para pengusaha makanan dan alumni Australia di Surabaya dan Jakarta. Brent akan berbagi pengetahuan dan pengalaman dengan para chef dari Indonesia serta mencoba hidangan lokal untuk mempelajari lebih lanjut tentang budaya dan tradisi makanan Indonesia yang beragam.

Kegiatan Taste of Australia dibuka dan dihadiri secara langsung oleh Duta Besar (Dubes) Australia untuk Indonesia, Penny Williams. “Saya penggemar berat makanan Indonesia, dengan kekayaan rempah dan berbagai macam variasi makanan di seluruh nusantara. Memadukan budaya makanan Australia dengan Indonesia sangatlah menarik,” ujar Dubes Penny Williams.

Taste of Australia 2024 menampilkan keragaman dan berbagai kegunaan produk dan bahan segar Australia yang tersedia di Indonesia. “Saya senang melihat produk-produk Australia berkualitas tinggi semakin mudah diakses oleh masyarakat Indonesia di supermarket terdekat, sehingga mereka dapat mengolah bahan-bahan Australia menjadi hidangan Indonesia yang lezat,” Penny menambahkan.

Taste of Australia 2024, didukung oleh Qantas, merayakan keragaman kuliner Australia yang multikultural. Ini menjadi kesempatan bagi warga Indonesia dan Australia untuk saling mengenal satu sama lain melalui makanan dan membangun reputasi Australia sebagai pemasok bahan makanan yang berkualitas tinggi, aman, dan berkelanjutan.

188