Home Gaya Hidup Di Padang, Dubes Australia Luncurkan #AussieBanget Corner

Di Padang, Dubes Australia Luncurkan #AussieBanget Corner

Padang, Gatra.com – Duta Besar (Dubes) Australia untuk Indonesia Penny Williams PSM mengunjungi Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) pada Kamis, 13 Juni 2024.

Selama kunjungan di Padang, Dubes Penny Williams bertemu dengan Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah dan Pj Wali Kota Padang Andree Harmadi Algamar.

“Saya senang bisa merayakan 75 tahun hubungan diplomatik Australia-Indonesia tahun ini di Padang, Sumatera Barat yang terkenal dengan budaya Minangkabau yang kuat dan kaya, mulai dari masakan hingga adat istiadat yang masih dilestarikan masyarakat hingga saat ini,” kata Dubes Penny Williams.

Dubes Australia Penny Williams Bertemu dengan Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah (Doc. Kedubes Australia)

Dalam kesempatan kunjungannya, Dubes Penny meluncurkan #AussieBanget Corner baru di Universitas Negeri Padang (UNP) dengan Rektor UNP, Dr. Ir. Krismadinata. Diketahui, #AussieBanget Corner adalah ruang permanen bagi siswa untuk mengeksplorasi buku-buku, sumber daya dan informasi tentang Australia, termasuk beasiswa Australia Awards.

Puncak dari program ini adalah pertemuan dengan alumni Australia di Padang, dan mereka berbagi pengalaman selama tinggal dan belajar di Australia.

Dubes Penny juga membuka Festival Sinema Australia Indonesia bersama Steve Jaggi, CEO dan produser film Australia Jaggi Entertainment. Festival film ini tayang untuk pertama kalinya di Padang dan diawali dengan pemutaran film “Love is in the Air”.

42