Home Olahraga Arema FC Resmi Tunjuk Joel Cornelli Sebagai Pelatih Baru

Arema FC Resmi Tunjuk Joel Cornelli Sebagai Pelatih Baru

 Jakarta,Gatra.com- Arema FC telah resmi memperkenalkan pelatih asing baru mereka untuk musim Liga 1 2024/25. Pelatih asal Brasil, Joel Cornelli, diumumkan sebagai pelatih baru pada acara yang diadakan di Kandang Singa, Kantor Arema FC, Selasa (25/6).

Cornelli menandatangani kontrak untuk satu musim setelah manajemen Arema FC berkomunikasi intensif dengan tim asisten pelatih selama sebulan terakhir. Hasilnya, ditemukan kesamaan filosofi sepak bola yang sesuai dengan gaya permainan Arema.

Manajemen Arema FC memang memiliki keinginan kuat untuk merekrut pelatih dari Brasil, meskipun terdapat banyak pilihan pelatih dari negara lain.

"Arema sangat berkeinginan untuk dilatih pelatih asal Brasil. Beberapa kesempatan beberapa tahun lalu tidak berjodoh, kesamaan filosofi, agresivitas, permainan ideal yang agresivitas artinya positif," ungkap Direktur Operasional Arema FC, Sudarmaji.

Di sisi lain, Joel Cornelli mengungkapkan rasa senangnya bisa melatih Arema FC, mengingat ini adalah pengalaman pertamanya melatih di Indonesia. Dia sangat antusias untuk memimpin salah satu tim besar di Indonesia yang dikenal memiliki basis suporter yang sangat fanatik.

"Saya sangat senang ketika mendapat kabar akan melatih Arema. Ini kesempatan yang luar biasa dan saya sangat antusias," ungkap Cornelli, yang memiliki pengalaman melatih di Liga Arab sejak 2007-2008.

"Saya ingin membawa Arema meraih juara. Dari Cina ke sini, saya berharap bisa bertahan lama di Arema," tambahnya.

1399