Home Olahraga Piala Eropa 2024: Inggris Imbang Lagi, Southgate: Ini Aneh

Piala Eropa 2024: Inggris Imbang Lagi, Southgate: Ini Aneh

Koln, Gatra.com - Inggris kembali tampil kurang meyakinkan saat berhadapan dengan Slovenia di laga terakhir Grup C Piala Eropa 2024.

Kedua tim bermain imbang 0-0 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion RheinEnergie, Rabu (26/6) dini hari WIB.

Baca Juga: Prancis dan Belanda Gagal Juara Grup, Austria Perkasa

Hasil ini memang membuat Inggris tampil sebagai juara grup dengan 5 poin. Namun performa permainan Inggris terus mendapat kritikan karena dengan para pemain mumpuni, gagal mendapatkan hasil maksimal.

Melawan Slovenia, Inggris sedianya sangat dominan dalam penguasaan bola maupun serangan.

Tercatat, mereka mampu meneror gawang Slovenia sebanyak 4 kali. Namun semuanya dapat diredam oleh kiper Slovenia Jan Oblak.

Slovenia sendiri berpeluang melaju ke babak 16 besar dengan menjadi salah satu tim peringkat ketiga terbaik di kompetisi ini.

"Saya pikir kami jauh lebih baik dengan bola. Kami menciptakan beberapa celah yang bagus dan saat ini adalah kerja keras bagi kami," ungkap pelatih Inggris, Gareth Southgate seperti dilansir dari laman resmi timnas Inggris. 

Baca Juga: Copa America 2024: Brasil Tak Mampu Raih Kemenangan

Southgate mengakui, timnya tidak klinis di depan gawang. Namun dia berpikir ini tetap memberikan dampak yang baik bagi para pemain.

"Kami memiliki disiplin untuk menjaga clean sheet yang berarti bahwa kami memuncaki grup. Saya mengerti beberapa reaksi, tetapi ini adalah lingkungan yang aneh tempat kami bermain," jelasnya.

27