Home Olahraga Persib Bandung Melepas Kiper Fitrul Dwi Rustapa

Persib Bandung Melepas Kiper Fitrul Dwi Rustapa

Bandung, Gatra.com - Persib Bandung mengakiri kebersamaan dengan penjaga gawang Fitrul Dwi Rustapa usai menyelesaikan musim Liga 1 2023/2024. Selepas meraih trofi juara, kedua belah pihak memutuskan untuk tidak melanjutkan kontrak kerja sama.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Fitrul Dwi Rustapa atas kontribusi dan dedikasinya selama ini," kata Adhitia Putra Herawan, Interim Director of Sports PT PERSIB Bandung Bermartabat.

Adhitia Putra Herawan menggantikan Teddy Tjahjono yang akan mengundurkan diri sebagai Interim Director of Sports PT PERSIB Bandung Bermartabat per 31 Juli 2024.

Fitrul, kiper asal Garut yang lahir pada 4 Juni 1995, bergabung dengan PERSIB pada musim Liga 1 2022/2023. Di musim pertamanya, ia tampil dalam 14 pertandingan dan mencatatkan 6 kali penyelamatan.

Pada musim keduanya, Fitrul sempat menjadi pilihan utama di awal musim sebelum Teja Paku Alam pulih dari cedera dan kedatangan kiper asal Filipina, Kevin Mendoza. Sepanjang musim ini, Fitrul tampil dalam 7 pertandingan dan mencatatkan satu kali cleansheet.

Persib menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kontribusi Fitrul selama dua musim terakhir. "Semoga sukses di klub selanjutnya," tambah Adhit.

Dua musim bersama Maung Bandung, Fitrul mengaku mendapatkan banyak kebaikan. Dia merasa beruntung bisa mendapatkan kepercayaan dari PERSIB hingga bisa mengukir sejarah dengan meraih gelar juara Liga 1 2023/2024.

“Terima kasih saya haturkan untuk Persib, tim pelatih, ofisial, teman-teman di tim juga manajemen PT Persib Bandung Bermartabat. Terima kasih juga untuk Bobotoh sa- Alam dunya atas cinta, kebersamaan, dukungan, doa dan perjuangan bersama selama ini. Bangga bisa mengukir dan menjadi bagian dari sejarah Persib,” ucapnya.

Fitrul menyampaikan permohonan maaf bila selama ini ada hal yang tidak berkenan. Dia berharap silaturahmi masih dapat terjalin meskipun pada musim depan sudah tidak menjadi bagian dari skuad Pangeran Biru.

Tantangan dan petualangan baru harus dijalaninya. Fitrul berpandangan dirinya masih perlu berproses untuk bisa tetap berkiprah di sepakbola Indonesia.

“Sekarang saya akan menuju perjuangan dan tantangan baru. Sebagaimana hidup yang terus berlanjut dan berjalan. Dari proses itu, saya akan terus belajar dan mencoba melakukan yang terbaik, sebagai proses perkembangan kedepannya untuk meraih kesuksesan,” ucapnya.

25