Home Olahraga PSIS Semarang Rekrut Dua Pemain Muda untuk Liga 1 2024/25

PSIS Semarang Rekrut Dua Pemain Muda untuk Liga 1 2024/25

Semarang, Gatra.com - PSIS Semarang memperkuat skuadnya dengan merekrut dua pemain muda untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2024/25. Manajemen Mahesa Jenar secara resmi memperkenalkan Rahmat Syawal dan Aulia Rahman sebagai bagian dari tim mereka.

Rahmat Syawal, yang dikenal sebagai bek timnas Indonesia U20, direkrut untuk memperkuat lini pertahanan PSIS. Dengan kontrak tiga musim, Rahmat diharapkan bisa menambah kedalaman skuad. Sebelumnya, ia bermain untuk Persas Sabang dan tampil impresif hingga menjadi pilihan utama pelatih timnas U20, Indra Sjafri.

Pemain asal Sabang ini memiliki tinggi sekitar 190 cm dan lebih dominan menggunakan kaki kiri.

"PSIS mendatangkan Rahmat Syawal melalui proses scouting yang dilakukan tim pelatih. Setelah dirasa memang cocok dengan skema PSIS, dia kami kontrak selama tiga musim ke depan untuk menambah kekuatan di lini pertahanan PSIS," ujar Manajer Operasional PSIS, Wisnu Adi.

Saat ini, Rahmat Syawal belum bisa bergabung dengan latihan PSIS karena masih menjalani pemusatan latihan bersama timnas Indonesia U19 di Jakarta.

Sementara itu, Aulia Rahman, striker muda berusia 17 tahun yang sebelumnya bermain untuk Persita Tangerang, juga resmi bergabung dengan PSIS. Aulia merupakan pemain timnas Indonesia U17 yang tampil di Piala Dunia U17 2023 di Indonesia.

"Aulia Rahman kami kontrak selama empat musim mendatang. Datangnya Aulia Rahman untuk menambah kekuatan di sektor penyerang selain nantinya akan ada pemain asing di posisi tersebut," tambah Wisnu Adi.

Aulia Rahman turut melakukan trial saat PSIS mengikuti turnamen pra-musim di Jakarta, dan penampilannya dianggap cocok oleh tim pelatih untuk kebutuhan tim di lini depan.

30