Home Regional Berhasil Turunkan Angka Stunting, Siak Raih Penghargaan dari BKKBN

Berhasil Turunkan Angka Stunting, Siak Raih Penghargaan dari BKKBN

Siak, Gatra.com - Bupati Siak Alfedri meraih penghargaan penurunan Prevalensi Stunting Tertinggi dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Penghargaan tersebut diberikan atas keberhasilan Kabupaten Siak menurunkan angka stunting berdasarkan hasil Survei Kesehatan Indonesia (SKI) pada 2023.

Bupati Alfedri menerima langsung penghargaan tersebut dari Sekretaris Utama BKKBN Tavip Agus Rayanto pada malam Peringatan Hari Keluarga Nasional ke-31 tahun 2024 di Merapi Grand Ballroom Pusat Rekreasi dan Promosi Pembangunan (PRPP) Semarang, Jawa Tengah, Jumat (28/6).

Bupati Siak Alfedri merasa bersyukur lantaran Kabupaten Siak mendapatkan penghargaan dari BKKBN atas keberhasilan dalam menurunkan prevalensi stunting.

"Ini merupakan komitmen dan aksi nyata pemerintah daerah dalam menyiapkan generasi Indonesia Emas 2045," kata Alfedri kepada Gatra.com, Sabtu (29/6).

Alfedri mengaku penghargaan ini didapat berkat hasil kerja sama dari semua pihak, mulai dari tingkat desa hingga kabupaten dalam menurunkan prevalensi stunting. Dari 22 persen pada 2022 lalu, tembus 10,40 persen di 2023 prevalensi stunting di Siak.

"Tentunya kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang terus berupaya menurunkan angka stunting dan mempersiapkan anak-anak Siak menyongsong Indonesia Emas 2025," pungkasnya.

196