Home BUMN KSP Rayakan Ulang Tahun bersama Anak Yatim & Dhuafa di Krakatau Water World dan Trans Studio

KSP Rayakan Ulang Tahun bersama Anak Yatim & Dhuafa di Krakatau Water World dan Trans Studio

Cilegon, Gatra.com- PT Krakatau Sarana Properti (KSP) mengadakan perayaan istimewa dalam rangka Hari Ulang Tahun yang ke-3 dengan menggelar kegiatan "Ceria Bersama KSP". Ini merupakan salah satu dari rangkaian Road to 3rd Anniversary KSP, yang merupakan perusahaan yang berada dalam naungan Krakatau Steel Group dibawah Sub holding PT Krakatau Sarana Infrastruktur dengan core unit bisnis non baja (properti, hotel dan restoran,sport center, lapangan golf, pergudangan Kawasan Industri Krakatau).

Acara ini tidak hanya menjadi momen untuk merayakan pencapaian KSP dalam tiga tahun terakhir, tetapi juga sebagai wujud komitmen perusahaan dalam berbagi kebahagiaan kepada masyarakat, khususnya anak-anak yatim dan dhuafa di Kota Cilegon.

“Tidak terasa 3 tahun sudah KSP mulai hadir berkiprah dan akan terus berkembang di kota kita tercinta di Cilegon. Tiga tahun memang masih teramat pendek bagi sebuah institusi tapi mengibaratkan sebagai bayi adalah bayi yang Ajaib, bayi yang berusia 3 tahun tapi memiliki kemampuan untuk berlari itu juga yang mendasari filosofi kami dalam perayaan HUT yang ke 3 ini," kata Direktur Utama PT Krakatau Sarana Properti, Iip Arief Budiman dalam keterangan tertulis yang disampaikan, Rabu (3/7).

Baca juga: Krakatau Sarana Properti Luncurkan Gudang Baru Blok C di Kawasan Industri Krakatau IIakatau Sarana Properti Luncurkan Gudang Baru Blok C di Kawasan Industri Krakatau II

Ada beberapa rangkaian kegiatan yang sudah dilakukan, pada 25 Juni di Kelurahan Tegal Ratu mengadakan kegiatan 3 Care KSP Peduli berupa, pemeriksaan kesehatan gratis, pemberian bantuan alat kebersihan dan kesehatan serta edukasi mengenai cara mencegah dan mengatasi stunting pada anak. Kemudian di tanggal 29 Juni mengadakan kegiatan hiking bersama dengan seluruh karyawan di Gunturan Hills yang merupakan salah satu bukit dengan pemandangan indah yang ada di Cilegon.

Pada tanggal 1 Juli bertepatan dengan hari ulang tahun KSP mencoba berbagi kebahagian dengan masyarakat sekitar khususnya dengan anak-anak yatim dan dhuafa. Ada sekitar 100 anak yang diajak seharian untuk berbagi keceriaan dengan menikmati beberapa fasilitas yang dimiliki KSP, salah satunya Kraktau Water World (KWW).

"Semua ini kami lakukan sebagai wujud kepedulian kami kepada lingkungan sekitar. Sekali lagi, semua rangkaian kami lakukan semata-mata untuk memberikan kebahagian yang lebih banyak lagi untuk lingkungan sekitar kita. Mudah-mudahan dengan doa dan support kita bersama, KSP akan semakin maju, berkembang dan semakin memberikan kontribusi yang lebih besar, lebih nyata bagi Kota Cilegon,” ungkap Iip.

​​​​​​Baca juga: Krakatau Sarana Properti Berikan Bantuan Bingkisan Lebaran Kepada Masyarakat Sekitar Kota Cilegon

Kegiatan Ceria Bersama KSP diawali dengan serangkaian kegiatan bermain bersama di dua tempat wisata terkemuka di Kota Cilegon, yaitu Krakatau Water World (KWW) dan Trans Studio. Para peserta, yang terdiri dari 90 anak yatim dan dhuafa dari tiga yayasan yatim dan dhuafa yang berbeda yaitu Yayasan Al-Kahfi, Yayasan Aulia Qolbu, dan Yayasan Khozinatul Asrori Arrohimi, diberikan kesempatan untuk menikmati wahana dan atraksi yang disediakan oleh kedua tempat tersebut.

Suasana keceriaan terpancar dari wajah-wajah ceria para peserta yang tidak hanya menikmati liburan bersama, tetapi juga memperkuat rasa kebersamaan dan persaudaraan di antara mereka. Tidak hanya bermain dan berlibur bersama, KSP juga memberikan bingkisan beserta uang saku kepada setiap peserta sebagai kenang-kenangan dari acara ini. Bingkisan tersebut berisi makanan ringan dan juga uang saku yang dapat menambah kegembiraan anak-anak.

“Kami berbagi dengan anak-anak yang mungkin belum merasakan fasilitas yang sudah disediakan di sini salah satunya kolam bernang dengan berbagai wahana dan juga berbagai permainan yang ada di trans studio. Mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat bagi teman-teman KSP dan juga Masyarakat sekitar,” ujar Direktur Keuangan dan SDM PT Krakatau Sarana Properti, Nia Ninfa Novia.

Baca juga: Grand Rakata Residence Tawarkan Rumah Mewah Ala Skandinavia di Bawah Rp1 Miliar

Acara "Ceria Bersama KSP" tidak hanya menjadi ajang perayaan, tetapi juga menjadi cerminan dari semangat kepedulian dan komitmen sosial PT Krakatau Sarana Properti dalam memberikan kontribusi positif bagi masyarakat. Dengan melibatkan anak-anak yatim dan dhuafa dalam kegiatan ini, KSP tidak hanya memberikan kebahagiaan sesaat, tetapi juga memberikan kenangan yang mendalam bagi anak-anak tersebut.

Acara kemarin juga turut dihadiri oleh Direktur Operasi Gersang Tarigan, Para General Manager dan seluruh Manager. Puncak perayaan acara HUT PT KSP yang ke 3 akan diselenggarakan pada tanggal 5 Juli 2024 di Birdie Café, The Royale Krakatau Golf, Cilegon.

20