Home Politik Kaesang Sebut Hargai Puan yang Buka Peluang untuk Pilkada Jateng

Kaesang Sebut Hargai Puan yang Buka Peluang untuk Pilkada Jateng

Solo, Gatra.com - Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, mengikuti prosesi upacara adat Peringatan Malam 1 Sura di Pura Mangkunegaran. Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ini pun turut serta mengikuti prosesi kirab serta melaksanakan tapa bisu seperti halnya para abdi dalem yang lain.

Usai prosesi kirab, Kaesang yang ditemani istrinya Erina Gudono pun menyempatkan diri untuk bertemu dengan Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya (KGPAA) Mangkunegara X. Pertemuan ini pun berlangsungs secara tertutup dan diikuti oleh jajaran pengurus DPW PSI Jawa Tengah dan DPD PSI Kota Solo.

Usai pertemuan, Kaesang pun tak banyak bicara. Ia hanya mengatakan bahwa prosesi upacara adat berlangsung dengan baik dan lancar. Ia pun sempat memperingatkan awak media agar berhati-hati, mengingat kondisi Erina yang sedang mendampinginya sedang hamil.

Dirinya pun tak banyak berbicara mengenai isu politik. Hanya saja, Kaesang mengungkapkan pendapatnya terkait peluang Ketua DPP PDIP Puan Maharani untuk mengusungnya dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Tengah. Terkait hal ini, Kaesang menyatakan menghargai hal tersebut.

”Ya enggak apa-apa. Kami hargai semuanya,” katanya.

Kaesang pun membuka pendapatnya mengenai Jawa Tengah. Menurutnya, Jateng merupakan provinsi yang besar dengan permasalahan kompleks. Sehingga memerlukan pemimpin yang bisa menyelesaikan semua persoalan.

”Jateng ini kan provinsi yang cukup besar, masalahnya kompleks. Butuh pemimpin yang bisa menyelesaikan semua masalah yang ada di Jateng,” tandasnya.

17