Home Regional Socratez Yoman Dukung Prabowo Tuntaskan Persoalan Papua

Socratez Yoman Dukung Prabowo Tuntaskan Persoalan Papua

Jayapura, Gatra.com-  Warga Papua mendukung Presiden RI terpilih, Prabowo Subianto. untuk menuntaskan persoalan  di Papua. Mulai dari ketimpangan pendidikan, batas wilayah, dan konflik sosial.

Harapan dan dukungan itu dikemukakan Presiden Persekutuan Gereja-gereja Baptis West Papua, Socratez Sofyan Yoman, 08/7. Menurutnya,  Prabowo, bisa menyelesaikan persoalan Papua dengan persepsi dan perspektif yang berbasis data, kajian ilmiah, objektif, adil dan jujur.

Prabowo menurutnya pemimpin yang jujur, berhati mulia, tulus, ikhlas dan  pemaaf. Prabowo itu pemersatu, nasionalis sejati, serta ketegasan dalam tindakannya nyata. “Karakter inilah yang jarang sekali dilihat pada kebanyakan orang,” katanya.

Socratez berpendapat, terpilihnya Prabowo menjadi Presiden RI menjadi harapan baru bagi seluruh rakyat Indonesia. Terutama di Papua yang saat ini dilanda berbagai persoalan.

Socratez siap memberikan gambaran kepada Prabowo bahan pertimbangan untuk solusi Papua. Ia mengaku siapa dikatai tidak kritis, menutup mata, hati, dan pikirannya karena dukungan ini.

“Saya dengan senang hati menyambut dan menerima dari seluruh bentuk kritik, saran, ejekan, penghinaan, penolakan atas dukungan saya. Tetapi, saya memiliki pijakan, pedoman, pertimbangan dan hidup, sehingga saya mengambil keputusan iman dan moral,” imbuh Socratez.

Sebagian warga Papua menurutnya akan bersikap skeptis tentang kepemimpinan Prabowo Subianto untuk menyelesaikan persoalan di Papua. Tapi sebagai pemuka agama dan panutan Jemaat, ia lebih memilih optimistis. 

“Kita dukung pemimpin yang berbudi luhur dan berkarakter jujur, sehingga Indonesia bisa memulai dengan paradigma, perspektif dan persepsi baru,” pungkas Anggota Baptist World Alliance (BWA) itu.

2760